Resep Soto ceker ayam untuk diet karbo, Lezat

Ruby Hawkins   21/09/2020 20:57

Soto ceker ayam untuk diet karbo
Soto ceker ayam untuk diet karbo

Sedang mencari inspirasi resep soto ceker ayam untuk diet karbo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ceker ayam untuk diet karbo yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ceker ayam untuk diet karbo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan soto ceker ayam untuk diet karbo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ini no karbo ya, karna saya lagi menjalani diet karbo, enak,sehat, segar & mengenyangkan. Lihat juga resep Soto Ayam Diet enak lainnya.. Soto ceker ayam untuk diet karbo.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto ceker ayam untuk diet karbo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto ceker ayam untuk diet karbo menggunakan 30 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Soto ceker ayam untuk diet karbo:
  1. Gunakan 1/4 ekor ayam
  2. Sediakan 4 bj ceker ayam
  3. Siapkan 2 buah wortel
  4. Sediakan 1/4 buah kol
  5. Ambil 4 butir telor rebus
  6. Ambil secukupnya Daun seledri
  7. Siapkan Bumbu halus:
  8. Ambil 4 bj bawang merah
  9. Sediakan 2 bj bawang putih yg agak besar ya
  10. Ambil 3 bj kemiri
  11. Sediakan 1 ruas kunyit
  12. Sediakan 1/2 ruas jahe
  13. Sediakan 1 sdm garam
  14. Sediakan 1 sdm kaldu jamur / kaldu ayam
  15. Sediakan Bumbu pelengkap:
  16. Siapkan 2 btg serai memarkan
  17. Ambil 1 ruas lengkuas memarkan
  18. Siapkan 4 lmbr daun jeruk
  19. Ambil 2 btg daun bawang
  20. Sediakan Pelengkap:
  21. Ambil Jeruk nipis
  22. Siapkan Sambal
  23. Siapkan Bawang goreng
  24. Gunakan Bumbu untuk sambal:
  25. Ambil 2 bj tomat
  26. Gunakan 15-20 bj cabe rawit
  27. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  28. Ambil 1/4 sdm garam
  29. Gunakan 1/4 sdm kaldu jamur / penyedap rasa
  30. Sediakan 1/2 sdm gula saya skip

Namun tak sedikit dari mereka yang gagal dalam menjalankan program diet untuk penurunan berat badannya. Umumnya mereka gagal karena tidak kuat saat melakukan diet, atau justru diet yang mereka jalankan malah merusak kesehatan tubuh mereka. Soto ayam, ceker, babat, daging Cak Ali, Jl. Ramdhan, tak Jauh dari Patung Ikan.

Cara membuat Soto ceker ayam untuk diet karbo:
  1. Cuci bersih ayam & cekernya rebus dengan½ L air..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum masukan bumbu pelengkap masak sampai harum & masak, tuangkan bumbu yg telah masak ke panci rebusan ayam & ceker rebus sampai ayam masak, angkat daging ayam Di suir trus sisih kan.
  3. Kupas wortel potong memanjang atau sesuka anda
  4. Kukus ayam suir beserta wortel
  5. Kol di iris tipis
  6. Seledri di iris tipis
  7. Setelah kuah matang & mengeluarkan banyak kaldu & aroma wangi kemana² matikan apinya..
  8. Masukan irisan kol, wortel, suir ayam, telor rebus,daun seledri,bawang goreng, siram kuah soto, tinggal kasih jeruk nipis & sambal sudah siap d sajikan… Selamat mencoba!!!

Di sepanjang Jalan Moch Ramdan ada banyak tukang soto ayam. Tapi, yang paling enak, ya soto ayam Cak Ali ini. Dibandingkan Soto Cak Alim, ya masih jauh lebih kecil rodanya. Bahkan banyak orang beranggapan kalau belum mengkonsumsi nasi, maka diibaratkan belum makan. Padahal mereka sudah makan Bakso, Mie Ayam atau roti sekalipun. -Ceker; Kulit Ayam; Ikan Asin; Paru;.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto ceker ayam untuk diet karbo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved