Cara Gampang Membuat Nasi Uduk Magiccom/Ricecooker gurih yang Lezat Sekali

Brent Torres   30/07/2020 05:55

Nasi Uduk Magiccom/Ricecooker gurih
Nasi Uduk Magiccom/Ricecooker gurih

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk magiccom/ricecooker gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk magiccom/ricecooker gurih yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk magiccom/ricecooker gurih, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk magiccom/ricecooker gurih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

#NASIUDUK #MASAKANRUMAHAN Halo semuanya. saya akan berbagi resep nasi uduk yang cara masaknya hanya menggunakan ricecooker. so tonton terus sampai akhir. Nasi uduk atau dalam bahasa Belanda Rijst vermengd met onrust van de liefde atau disingkat Jaloerse rijst adalah nama makanan yang terbuat dari bahan dasar. Nasi putih yang itu-itu saja memang tidak memberikan variasi yang baik di meja makan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi uduk magiccom/ricecooker gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Uduk Magiccom/Ricecooker gurih menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Uduk Magiccom/Ricecooker gurih:
  1. Gunakan beras (setara dengan 5 gelas takar magic com)
  2. Gunakan santan kara
  3. Sediakan serai
  4. Ambil daun salam
  5. Ambil daun jeruk
  6. Sediakan garam halus
  7. Siapkan jahe

There are versions that have many different spices and herbs and have more complex flavor. Menu nasi uduk juga kerap dijadikan menu andalan untuk sajian keluarga. Bahan yang mudah didapatkan, rasanya yang nikmat dan bisa dinikmati bersama jadi poin andalan buat masakan satu ini. Eh tapi jangan sedih, anak kos juga cocok kok buat bikin nasi uduk.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Uduk Magiccom/Ricecooker gurih:
  1. Cuci beras. Masukkan serai yg sudah dipotong menjadi 3 bagian & digeprek, daun salam dan daun jeruk.
  2. Beri air. Jumlah air dikurangi takarannya dibanding masak nasi biasanya. Biar gak terlalu lembek nasi uduknya yah.
  3. Jika sudah pas. Masukkan santan dan garam. Aduk sampai merata.
  4. Lalu masak di Magiccom.
  5. Jika sudah selesai "cook"nya (bunyi cetek dan pinah ke mode warm), langsung buka penutup magic com lalu aduk nasi supaya santan yg ada di atas bisa tercampur rata.
  6. Nasi uduk magic com siap dihidangkan atau diolah lagi menjadi nasi bakar ☺mudah kaan… Dicoba yuukk

Demikian cara memasak nasi uduk yang gurih dengan menggunakan magic com atau yang juga kita kenal dengan sebutan rice cooker. Cara sederhana menghidangkan cepat dikala waktu mendesak. Nasi uduk can be served as breakfast, with a simple side dish of telur dadar gulung (rolled fried egg). It can also be served as lunch/dinner, typically with ayam ungkep (fried chicken), fried tempeh, fried tofu, and sambal terasi (shrimp paste chili sauce) on top of the egg. Nasi Uduk Rice Cooker Super Harum Dan Mudah Semua Juga Bisa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi uduk magiccom/ricecooker gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved