Bagaimana Membuat Nasi uduk / nasduk rice cooker, Bisa Manjain Lidah

Clara Higgins   24/07/2020 07:21

Nasi uduk / nasduk rice cooker
Nasi uduk / nasduk rice cooker

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk / nasduk rice cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk / nasduk rice cooker yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk / nasduk rice cooker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk / nasduk rice cooker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nasi uduk ini simple tapi enak. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix").

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi uduk / nasduk rice cooker yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi uduk / nasduk rice cooker memakai 8 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi uduk / nasduk rice cooker:
  1. Siapkan beras
  2. Sediakan santan kental
  3. Ambil air
  4. Siapkan garam
  5. Siapkan kecil lengkuas
  6. Ambil daun salam
  7. Siapkan daun jeruk
  8. Siapkan sereh geprek

Nasi Uduk Rice Cooker - Dari semua nasi-nasian khas Indonesia yang paling sering dimasak ya ini, "Nasi Uduk Betawi". Kalau mau bikin nasi uduk rice cooker untuk sarapan atau bekal sekolah, biasanya saya masak lauknya di malam sebelumnya, jadi waktu pagi tinggal masak nasi uduknya saja. The rice in nasi uduk is cooked in coconut milk together with lemongrass, cloves, pandan leaves, and cinnamon. Regular sambal, the spicy Indonesian hot sauce, or peanut sambal are the most common condiments served with nasi uduk.

Langkah-langkah membuat Nasi uduk / nasduk rice cooker:
  1. Cuci beras, tambahkan santan dan air lalu garam, tes rasa
  2. Baru ditambahkan sereh, daun salam, daun jeruk dan lengkuas kemudian masak seperti biasa, siap disajikan 😍

Kali ini Chef Sandy akan menunjukkan cara membuat nasi uduk dengan mudah di rumah hanya dengan menggunakan rice cooker! Membuat nasi uduk dengan rice cooker merupakan cara memasak yang paling mudah dan praktis. Kamu juga bisa mencobanya sendiri di rumah! Selain dengan rice cooker, nasi uduk juga bisa dibuat menggunakan magic com. Cara membuatnya pun tidak berbeda jauh dengan menggunakan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk / nasduk rice cooker yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved