Resep Telur Kukus untuk diet, Sempurna

Don Wheeler   01/11/2020 03:42

Telur Kukus untuk diet
Telur Kukus untuk diet

Lagi mencari ide resep telur kukus untuk diet yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur kukus untuk diet yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Telur orak arik DIET ️ enak lainnya. Telur adalah salah satu bahan makanan hewani yang dikonsumsi selain daging, ikan dan susu. Umumnya telur yang dikonsumsi berasal dari jenis-jenis burung, sep. telur kukus kentang menu diet sedap Nur Shahira..

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur kukus untuk diet, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan telur kukus untuk diet enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah telur kukus untuk diet yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Telur Kukus untuk diet menggunakan 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Telur Kukus untuk diet:
  1. Ambil 1 butir telur
  2. Siapkan 1 buah Wortel
  3. Gunakan 1 Buah Tomat
  4. Sediakan 1/4 buah Kol
  5. Ambil sesuai selera Cabe rawit
  6. Siapkan 1 batang Daun bawang
  7. Siapkan sedikit Lada bubuk

Jenis diet telur dan contoh menunya Jika Anda membayangkan menu makan orang yang menjalani diet telur hanyalah telur rebus, Anda tidak sepenuhnya salah. Resep masakan sehat untuk diet selanjutnya adalah telur kukus. Jika biasanya di rebus atau di goreng kali ini kamu bisa mengolah telur dengan cara di kukus. Apalagi banyak sekali nutrisi penting yang terdapat pada telur dan bisa memberikan banyak manfaat kesehatan terutama saat menjalani program diet.

Langkah-langkah menyiapkan Telur Kukus untuk diet:
  1. Iris wortel, tomat, kol, cabe rawit dan daun bawang.
  2. Kocok telur dan tambahkan lada bubuk.
  3. Campurkan telur kocok dengan bahan yang sudah diiris.
  4. Kukus. Setelah matang, angkat dan siap untuk disantap.

Kamu bisa membuat masakan menu diet dari bahan lezat lain. Misalnya olahan masakan dari dada ayam, telur, atau daging sapi. Sebab salah satu kandungan yang tepat dimasukkan di menu diet adalah nutrisi esensial. Nutrisi ini tidak dapat dibuat sendiri oleh tubuh seperti protein, karbohidrat, mikronutrien, hingga lemak. Selain Diet Makanan Rebus, para pelaku diet juga sering mengkonsusi makanan dengan cara pengolahan kukus untuk membantu menurunkan berat badan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan telur kukus untuk diet yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved