Resep Orak arik telur (diet protein), Lezat

Susie Griffith   20/08/2020 05:23

Orak arik telur (diet protein)
Orak arik telur (diet protein)

Anda sedang mencari inspirasi resep orak arik telur (diet protein) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal orak arik telur (diet protein) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orak arik telur (diet protein), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan orak arik telur (diet protein) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Telur orak-arik atau scrambled egg merupakan sajian sederhana berbahan dasar telur ayam. Telur tersebut diolah di atas wajan dengan sedikit minyak atau mentega dan ditambahkan. Resep Orak arik telur (diet protein).

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan orak arik telur (diet protein) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Orak arik telur (diet protein) memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Orak arik telur (diet protein):
  1. Sediakan 3 butir Telur
  2. Ambil 3 lembar Kol
  3. Gunakan 3 siung Bawang merah
  4. Gunakan 1/4 buah Bawang bombay
  5. Gunakan 1 sdt Merica bubuk
  6. Sediakan secukupnya Garam
  7. Sediakan 3 buah Cabe merah
  8. Siapkan 1 sdm Saos sambal
  9. Ambil 1 batang Seledri
  10. Gunakan 1/2 batang Daun bawang

Roti sumber karbohidrat ditambah telur sebagai sumber protein bisa jadi pilihan sarapan sehat. Resep orak-arik telur ini bisa menjadi salah satu menu pilihan bagi anda saat sahur. Karena waktu pembuatannya sangat singkat, jadi sesuai dengan waktu sahur yang singkat pula. Telur menjadi bahan makanan yang mempunyai protein tinggi.

Cara membuat Orak arik telur (diet protein):
  1. Bawang merah dan bombay diiris lalu tumis sampai harum
  2. Masukkan telur dan diorak arik pakai spatula
  3. Masukkan garam dan merica bubuk
  4. Masukkan irisan kol, seledri, daun bawang dan cabe
  5. Masukkan saos sambal
  6. Aduk rata… Masak sampai matang

Cara masak telur pun sangat sederhana. Mulai dari dengan merebus, menggoreng, memanggang, atau bahkan dibuat orak-arik. Beragam olahan telur membuat bahan pangan ini susah untuk tidak disukai. Tak hanya karena mudah diolah, banyak orang menyukai telur karena bahan makanan ini padat nutrisi. Sophie pun mengungkapkan cara favoritnya memakan telur, "Saya suka sekali telur rebus dengan beberapa potongan tomat, atau telur orak-arik dengan jamur dan bayam - kedua menu ini sama-sama.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan orak arik telur (diet protein) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved