Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Uduk Harum Anti Gagal

Ray Craig   20/07/2020 07:08

Nasi Uduk Harum
Nasi Uduk Harum

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk harum yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk harum yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk harum, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi uduk harum yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

JAKARTA, iNews.id - Nasi uduk merupakan hidangan yang paling populer disantap sehari-hari. Nasi putih yang dimasak dengan santan dan berbagai macam rempah ini memiliki aroma harum. Nasi untuk sarapan ini lebih banyak di jual pada saat pagi hari, namun terkadang juga dapat ditemukan di sore hari, biasanya di pedagang pinggir jalan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi uduk harum yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Uduk Harum menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Uduk Harum:
  1. Ambil Beras
  2. Ambil Bawang Putih (haluskan)
  3. Siapkan Bawang Merah (haluskan)
  4. Gunakan Merica
  5. Sediakan Kencur (haluskan)
  6. Gunakan Jahe (haluskan)
  7. Ambil Sereh (keprek)
  8. Ambil Daun Salam
  9. Ambil Daun Jeruk
  10. Gunakan Santan Kental
  11. Gunakan Garam

Brilio.net - Nasi uduk jadi salah satu menu andalan masyarakat Indonesia. Rasanya menu satu ini hampir disukai semua orang. Nasi uduk juga cocok kalau disebut sebagai menunya orang Indonesia. Nasi uduk komplet siap untuk disantap.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk Harum:
  1. Haluskan bumbu-bumbu, kecuali sereh, daun salam dan daun jeruk.
  2. Masukkan beras yang sudah di cuci ke dalam rice cooker, tambahkan air. Jangan lupa untuk sesekali di aduk.
  3. Angkat dan sajikan bersama Telur Geprek Kriuk.

Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Resep Nasi Uduk - Nasi uduk merupakan olahan tradisional yang dibuat dari beras dengan campuran santan dan bumbu serta pelengkap lain. Paduan semua bahan ini akan menghasilkan nasi uduk. Nasi uduk hijau bisa Anda santap dengan berbagai macam lauk, seperti tempe orek, bihun, kentang, perkedel, hingga ayam Tertarik mencicipi nasi uduk hijau untuk menu spesial saat akhir pekan? Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk harum yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved