Resep Pindang cabe hijau yang Lezat

Barbara Ingram   21/09/2020 21:02

Pindang cabe hijau
Pindang cabe hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep pindang cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang cabe hijau yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang cabe hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pindang cabe hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Memanfaatkan tanaman cabe hijau yg tumbuh subur di kebun mini belakang rumah,,sy bikin tumis pindang cabe hijau,,ennakkk👍👌,,di mamam pake nasi anget aahhh syedaaapp. Selalu yang namanya puasa masak untuk sahur yang serba cepat. Dan menu ini cepat, enak, murah meriah, sehat 🤣.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pindang cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pindang cabe hijau menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pindang cabe hijau:
  1. Siapkan 6 ekor ikan pindang ukuran sedang
  2. Sediakan 20 btr cabe hijau (iris serong)
  3. Siapkan 3 siung bawang putih (cincang halus)
  4. Sediakan 5 siung bawang merah (iris tipis)
  5. Gunakan 3 cm laos (digeprek)
  6. Gunakan 2 lbr daun salam
  7. Siapkan 1 sdt penyedap rasa ayam
  8. Ambil Kecap manis (secukupnya)
  9. Siapkan 20 ml air
  10. Siapkan Minyak goreng

Sudah dua hari berturut-turut memasak ikan pindang. Sebelumnya memasak ikan pindang dengan rasa yang pedasnya sedang tapi kuahnya agak banyak. Nah kali ini ikan pindangnya […] Resep Sambal Cabe Ijo Sederhana. Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah.

Langkah-langkah membuat Pindang cabe hijau:
  1. Goreng pindang sampai matang, angkat lalu suir dan ambil bagian dagingnya. - Panaskan minyak, tumis bawang merah+putih+cabe hijau+laos dan daun salam sebentar, lalu masukan suiran pindang, aduk aduk, tambahkan kecap+air+penyedap, masak sebentar lalu angkat. - Sajikan dengan nasi putih dan tambahan sayur, nyamnyam ^_^

Untuk yang merasa kurang pedas bisa menmbah cabe rawitnya dan sebaliknya yang merasa terlalu pedas silahkan disesuaikan saja sesuai selera dalam resep sambal cabe ijo ini. Entah kenapa setiap melihat ikan tongkol bawaannya pengen masak yg spt ini. Dg bumbu serba iris dan tambahan tomat yg seger. Panaskan minyak goreng, tumis cabai hijau besar dan cabai rawit hijau yang sudah ditumbuk kasar bersama daun jeruk, serai dan jahe yang dimemarkan serta daun salam hingga layu Masukan suwiran pindang tongkol, garam, merica bubuk, gula pasir, irisan bawang merah, irisan bawang putih, irisan tomat sayur hijau, dan irisan belimbing sayur, masak. Pindang as a dish refer to a certain sour and spicy fish soup.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pindang cabe hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved