Resep Nasi Uduk, Enak

Maud Hammond   20/11/2020 16:13

Nasi Uduk
Nasi Uduk

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi uduk beras merah siap disantap. Lihat juga resep Nasi uduk warna warni enak lainnya. Nasi uduk is one of numerous Indonesian rice-based dishes.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi uduk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Uduk:
  1. Siapkan Bahan:
  2. Siapkan beras putih
  3. Siapkan santan kara cair
  4. Sediakan serai, dimemarkan
  5. Ambil lengkuas, dimemarkan
  6. Sediakan daun jeruk
  7. Siapkan daun pandan, disimpul
  8. Ambil daun salam
  9. Ambil kaldu jamur
  10. Siapkan himsalt

Aromanya pun punya ciri khas tersendiri dan sangat harum. Ini karena nasi uduk dimasak setengah. Resep Nasi Uduk Betawi - Makanan khas Betawi ini cocok sekali dijadikan menu sarapan. Nasi uduk ini mempunyai citarasa yang gurih karena dimasak bersama santan dan bumbu rempah seperti.

Cara menyiapkan Nasi Uduk:
    1. Cuci beras hingga bersih, masukkan ke dalam pot magic com
    1. Masukkan santan kara, tambahkan air maatang hingga 1 ruas telunjuk
    1. Tambahkan daun jeruk, daun salam, lengkuas, serai dan daun pandan
  1. Beri himsalt dan kaldu jamur. Aduk rata
  2. Nyalakan magic com dan tunggu hingga matang sempurna
  3. 5 menit setelah lampu cook padam, aduk nasi dan setel pada mode warm
  4. Beri lauk pelengkap sepert bihun kecap, telur gulung, ayam lengkuas, dll sesuai selera

Nasi Uduk or Scented Coconut Rice from Jakarta (Betawi) is a great pair with Ayam Nasi Uduk. Resep Nasi Uduk - Bingung menentukan menu sarapan atau jenuh dengan menu yang sama Nasi uduk adalah solusinya. Menu ini sudah komplit dengan bumbu rempah pilihan yang khas dengan. Resep nasi uduk betawi paling enak dan komplit. Nasi uduk juga termasuk resep masakan jawa, hal ini karena kita menemukan berbagai macam nasi uduk pada setiap daerah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved