Bagaimana Menyiapkan Tuna cabe ijo Anti Gagal

Maude Hill   30/07/2020 14:45

Tuna cabe ijo
Tuna cabe ijo

Anda sedang mencari ide resep tuna cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tuna cabe ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tuna cabe ijo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tuna cabe ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Pete Tuna Cabe Hijau enak lainnya. Salah satu olahan lain dari ikan tuna. Gak hanya ayam atau bebek yang enak dimasak cabe ijo, kali ini saya coba pake ikan tuna, asemnya pake belimbing wuluh. rasanya mantabz.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tuna cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tuna cabe ijo memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tuna cabe ijo:
  1. Siapkan 3 ekor ikan pindang tuna
  2. Gunakan Bumbu:
  3. Gunakan 20 biji cabe hijau besar
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Sediakan 7 siung bawang merah
  6. Siapkan 2 buah tomat ukuran sedang
  7. Sediakan 1 sdt garam
  8. Gunakan 1 sdt kaldu jamur
  9. Gunakan 100 ml minyak goreng untuk menumis

Dengan cekungan yang cukup dalam, anda bisa masak cumi asin tanpa takut tumpah. Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah. Untuk yang merasa kurang pedas bisa menmbah cabe rawitnya dan sebaliknya yang merasa terlalu pedas silahkan disesuaikan saja sesuai selera dalam resep sambal cabe ijo ini. Cari produk Ikan Kaleng lainnya di Tokopedia.

Langkah-langkah membuat Tuna cabe ijo:
  1. Goreng ikan hingga matang, tiriskan dan sajikan di atas piring
  2. Potong-potong semua cabe hijau, bawang merah, bawang putih dan tomat, tumis hingga layu, bumbui garam dan kaldu jamur, koreksi rasa, bila sudah cukup siram ke atas ikan goreng,
  3. Masak enak simpel 😘

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep Ikan Tuna Cabe Ijo Lezat dan Sederhana. Tuna Kuah Cabe Hijau ini aman untuk penderita Jantung, kolesterol tinggi, diabetes, dan penderita kelebihan berat badan. Labels: Ikan tuna Cabe Hijau, masakan, masakan sehat. Bahan : Tongkol bumbu : bamer baput cabe ijo keriting lengkuas sereh daun jeruk tomat ijo gula garam merica saos teriyaki.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tuna cabe ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved