Bagaimana Membuat Nasi Uduk wangi tanpa santan yang Menggugah Selera

Rachel Garner   01/11/2020 16:16

Nasi Uduk wangi tanpa santan
Nasi Uduk wangi tanpa santan

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk wangi tanpa santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk wangi tanpa santan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep nasi gurih tanpa santan sangat mudah untuk anda coba di rumah. Nasi gurih identik dengan santan, berbeda lagi dengan nasi gurih yang dapat anda santap dengan keluarga kali ini, anda dapat membuatnya tanpa santan tetapi tetap bercitarasa gurih. Nasi Uduk dari Betawi menggunakan berbagai bumbu sehingga aromanya sangat harum dan wangi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk wangi tanpa santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk wangi tanpa santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi uduk wangi tanpa santan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk wangi tanpa santan menggunakan 7 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Uduk wangi tanpa santan:
  1. Ambil 4 cup beras
  2. Siapkan 1/2 ruas jahe
  3. Gunakan 1 batang sereh
  4. Ambil 1 lembar daun jeruk
  5. Ambil 4 lembar salam
  6. Gunakan 1 1/2 sdt garam
  7. Sediakan 4 sdm minyak sisa goreng bawang

Semakin banyak rempah, rasa nasi uduk akan semakin kompleks dan wangi. Nah, rahasia agar wanginya keluar adalah geprek dulu rempah-rempahnya sebelum dipanaskan dengan santan. Untuk penggemar berat nasi uduk seperti saya, makan tanpa lauk dan sambal rasanya belum lengkap. Resep Nasi Uduk - Nasi uduk merupakan olahan tradisional yang dibuat dari beras dengan campuran santan dan bumbu serta pelengkap lain.

Cara menyiapkan Nasi Uduk wangi tanpa santan:
  1. Cuci beras masukan magiccom,rebus air smp mendidih,lalu tuang dlm beras kurangi kadar air seperti biasa masak nasi,lalu masukan semua bahan kecuali minyak,masak smp warm,biarkan bbrp menit,lalu cabut colokan,buka smp uap hilang,tambahkan minyak bawang aduk2 spy rata sajikan dgn taburan bawang goreng🥰(daun salam sy banyakin krn suka bnget sm aromanya)

Biasanya santan digunakan sebagai campuran untuk memperkuat rasa gurih pada nasi. Nasi uduk identik dengan santan sebagai penyumbang rasa gurih pada rasa nasi itu sendiri, selain daun salam dan sereh. Pertanyaannya kemudian bagaimana mereka yang tidak menyukai santan karena alasan kolestrol dan lain sebagainya namun dapat tetap menikmati nasi uduk tanpa santan. Nasi uduknya tetap pulen, gurih dan wangi. Cita rasa gurih berasal dari penggunaan santan dan Biasanya, nasi uduk hanya dibungkus daun pisang tanpa dibentuk kerucut atau hanya dicetak Nasi Uduk Gondangdia juga menawarkan pilihan lauk beragam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk wangi tanpa santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved