Resep Pindang cabe ijo (lombok ijo gereh), Lezat Sekali

Harriett Love   01/11/2020 00:11

Pindang cabe ijo (lombok ijo gereh)
Pindang cabe ijo (lombok ijo gereh)

Lagi mencari inspirasi resep pindang cabe ijo (lombok ijo gereh) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang cabe ijo (lombok ijo gereh) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang cabe ijo (lombok ijo gereh), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pindang cabe ijo (lombok ijo gereh) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tumis tongkol pindang cabe hijau enak lainnya! Lihat juga resep Gereh Tempe Cabe Ijo enak lainnya. Lihat juga resep Oseng cecek sapi,tahu, lombok ijo enak lainnya!

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pindang cabe ijo (lombok ijo gereh) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pindang cabe ijo (lombok ijo gereh) memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pindang cabe ijo (lombok ijo gereh):
  1. Siapkan 6 bh ikan pindang
  2. Sediakan 15 bj cabe ijo besar
  3. Gunakan 5 bj cabe rawit merah
  4. Ambil 5 bawang putih
  5. Siapkan 6 bawang merah
  6. Gunakan Belimbing wuluh / bisa ganti tomat hijau
  7. Ambil Minyak
  8. Ambil Garam
  9. Gunakan Penyedap
  10. Siapkan Gula
  11. Ambil Kecap manis
  12. Siapkan 2 lbr Daun salam
  13. Sediakan 1 ruas Laos / lengkuas
  14. Siapkan Air

Pindang sambal cabai ijo ini, bahkan bisa sangat lezat dan bikin nagih. Sudah penasaran kan bagaimana cara membuat resep pindang tongkol cabe ijo ini, yuk Simak resepnya. Ikan ini biasanya hidup dilaut namanya yaitu ikan tongkol. Salah satu Oseng-Oseng tradisional yang lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang cabe ijo (lombok ijo gereh):
  1. Cuci bersih pindang, buang kepala dan duri tengahnya lalu digoreng setengah matang
  2. Iris2 tipis bawang putih, bawang merah, semua cabe
  3. Tumis bumbu yg sudah diiris tipis, dan tambah daun salam + laos / lengkuas
  4. Tambah sedikit air, lalu kasih kecap, gula, garam, penyedap secukupnya
  5. Masukkan ikan pindang yg sdh di goreng tadi, cek rasa
  6. Tambahkan irisan belimbing wuluh / tomat hijau, dan siap disajikan

Selain rasanya yang pedas, kenikmatan Oseng-Oseng ini terletak pada paduan tempe dan petai, jadi usahakan keduanya hadir. Biarpun hanya sambal, tapi sambal ijo khas rumah makan padang tidak ada duanya. Rumah makan padang yang tidak menyediakan sambal ijo, itu rasanya seperti makan sayur tanpa garam, hehe. Ini merupakan sambal hasil otak - atik di dapur. Dengan adanya resep dan cara pembuat ikan gurame goreng cabe ijo ini tentunya akan menambah koleksi menu harian anda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pindang cabe ijo (lombok ijo gereh) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved