Cara Gampang Menyiapkan Pindang Suwir Cabai Ijo yang Menggugah Selera

Blake Sullivan   27/07/2020 00:18

Pindang Suwir Cabai Ijo
Pindang Suwir Cabai Ijo

Anda sedang mencari ide resep pindang suwir cabai ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang suwir cabai ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang suwir cabai ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pindang suwir cabai ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ayam suwir cabe ijo yang pedas nikmat tentu sangat cocok buat Anda penggemar pedas. Hidangan praktis ini sangat cocok untuk menu makan siang di rumah, atau bisa juga jadi bekal makan siang. Bahan - bahan yang diperlukan juga pasti ada di dapur rumah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pindang suwir cabai ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pindang Suwir Cabai Ijo memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pindang Suwir Cabai Ijo:
  1. Ambil 3 ekor ikan pindang (ikan keranjang)
  2. Ambil Secukupnya garam
  3. Siapkan Secukupnya minyak goreng
  4. Gunakan Bahan iris :
  5. Ambil Sesuai selera cabai hijau
  6. Ambil 3 siung bawang merah
  7. Ambil 1 siung bawang putih
  8. Sediakan 1 buah tomat

Lihat juga resep Pindang tongkol cabe hijau enak lainnya. Masak super simpel tapi bisa bikin nasi di magicom habis saking nikmatnyaa. Goreng fillet ikan tongkol sampai menjadi matang, kemudian angkat lalu suwir-suwir secara kasar. Masukkan bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai hijau lalu tumis sampai menjadi layu.

Cara menyiapkan Pindang Suwir Cabai Ijo:
  1. Goreng sebentar ikan pindang. Jangan terlalu kering, lalu buang durinya dan suwir-suwir
  2. Siapkan bahan iris. Panaskan sedikit minyak, lalu tumis.
  3. Setelah layu, masukkan ikan pindang. Tambahkan garam, sedikit saja. Karena ikan pindang biasanya sudah asin. Jika dirasa ikannya terlalu asin tidak perlu ditambah garam. Aduk-aduk sebentar, matikan kompor
  4. Siap disajikan dengan nasi hangat. Yummy

Masak super simpel tapi bisa bikin nasi di magicom habis saking nikmatnyaa. Test rasa jika dirasa sudah pas. Pindang tongkol cabai hijau siap disajikan. Youtube Dapoer RA IG @dapoerra_ Pengguna baru Yang mencoba belajar masak 👌 resep ayam suwir cabai hijau, Cara membuat ayam suwir cabai hijau, Resep masakan daerah kalimantan timur, Resep asli nusantara, resep masakan kalimantan, resep ayam suwir cabai hijau, resep tradisional dari kalimantan ayam suwir cabai hijau, ayam suwir cabai hijau banjarmasin, step by step memasak ayam suwir cabai hijau, resep ayam suwir cabai hijau dengan gambar, resep enak ayam suwir cabai hijau Cara Membuat Ikan Tingkol Suwir Bumbu Cabai Hijau: Pertama, silahkan panaskan minyak dalam wajan dan goreng iakn tongkol setengah matang dengan menggunakan api sedang agar bagian dalam ikan tongkol tidak kering sehingga ikan tidak sulit untuk di suwir-suwir. Jika ikan sudah matang, angkat ikan dan tiriskan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pindang Suwir Cabai Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved