Resep Cabe Hijau Ikan Tongkol/Pindang/Cuwe' Anti Gagal

Allie Robinson   29/11/2020 19:16

Cabe Hijau Ikan Tongkol/Pindang/Cuwe'
Cabe Hijau Ikan Tongkol/Pindang/Cuwe'

Lagi mencari ide resep cabe hijau ikan tongkol/pindang/cuwe' yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cabe hijau ikan tongkol/pindang/cuwe' yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan Tongkol Tumis Cabe Ijo enak lainnya. Lihat juga resep Tongkol cabe hijau enak lainnya.. simpel dan enak. Ikan tongkolnya bisa diganti dengan cuwe ikan tongkol Suji.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cabe hijau ikan tongkol/pindang/cuwe', mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cabe hijau ikan tongkol/pindang/cuwe' yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cabe hijau ikan tongkol/pindang/cuwe' sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cabe Hijau Ikan Tongkol/Pindang/Cuwe' menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cabe Hijau Ikan Tongkol/Pindang/Cuwe':
  1. Sediakan 2 ekor ikan pindang/cuwe'
  2. Sediakan 10 buah cabe hijau kriting
  3. Sediakan 3 buah bawang putih
  4. Siapkan 3 buah bawang merah
  5. Gunakan 1/2 buah tomat
  6. Sediakan 1 sdm gula merah
  7. Siapkan 1/2 sdm garam
  8. Sediakan secukupnya micin
  9. Gunakan 2 lembar daun salam
  10. Gunakan secukupnya lengkuas
  11. Ambil 2 sdm kecap
  12. Siapkan 1 keris pete

Bahan-bahan. baca juga: Resep Membuat Kue Odading Ala Mang Oleh yang Lagi Viral Biasa Ikan pindang ini di masak Oseng cabai hijau di sambal tomat, balado dll, di goreng tepung, dll. Nah jika lagi bosan di oseng, bisa kok di masak santan teman-teman. Kuahnya speerti kuah mangut, tapi tanpa aroma asap ya. Kalau mangut kan pakai ikan asap, jadi rasanya dan aroma juga beda.

Cara membuat Cabe Hijau Ikan Tongkol/Pindang/Cuwe':
  1. potong ikan sesuai selera sambil dibuang durinya. lalu cuci terlebih dahulu sebelum digoreng. goreng ikan sebentar saja (setengah matang). lalu angkat dan tiriskan.
  2. potong2 cabe, bawang merah, bawang putih, dan tomat. tumis bawang merah dan bawang purih terlebih dahulu.
  3. setelah wangi, masukkan cabe, tomat, garam, micin, gula merah, kecap, pete, daun salam dan lengkuas. tumis sampai layu. lalu tambahkan air.
  4. setelah bumbu terendam air, masukkan ikan. tunggu sampai air surut. lalu cicipi, dan jadi deh :)

Demikian resep membuat sajian ikan tongkol suwir bumbu cabai hijau yang enak dan sedap, semoga resep ini bisa ibu praktikan dirumah dengan mudah dan sederhana. Jangan lupa bagikan resep spesial ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda. Ikan tongkol termasuk jenis ikan laut yang mudah didapat dan harganya pun termasuk murah. Jenis ikan ini juga memiliki sumber protein yang sangat baik untuk tubuh. Bunda bisa membuat resep ini di rumah dengan Saus Tiram Selera, cabai hijau, tomat hijau dan campuran bahan lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cabe hijau ikan tongkol/pindang/cuwe' yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved