Resep Pindang Cabe Hijau yang Lezat Sekali

Emma Hicks   31/10/2020 08:31

Pindang Cabe Hijau
Pindang Cabe Hijau

Anda sedang mencari ide resep pindang cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang cabe hijau yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang cabe hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pindang cabe hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Selalu yang namanya puasa masak untuk sahur yang serba cepat. Dan menu ini cepat, enak, murah meriah, sehat 🤣. Diresep saya sebelumnya pakai ikan tongkol segar, nah resep.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pindang cabe hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pindang Cabe Hijau memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pindang Cabe Hijau:
  1. Siapkan 1 besek ikan pindang
  2. Sediakan 2 bawang putih
  3. Gunakan 2 bawang merah
  4. Sediakan 5 cabe hijau (selera)
  5. Siapkan 5 cabe rawit (selera)
  6. Sediakan 2 sdt petis lamongan (optional)
  7. Siapkan secukupnya garam
  8. Siapkan secukupnya gula
  9. Sediakan secukupnya air

Nah kali ini ikan pindangnya […] Resep Sambal Cabe Ijo Sederhana. Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah. Untuk yang merasa kurang pedas bisa menmbah cabe rawitnya dan sebaliknya yang merasa terlalu pedas silahkan disesuaikan saja sesuai selera dalam resep sambal cabe ijo ini. Entah kenapa setiap melihat ikan tongkol bawaannya pengen masak yg spt ini.

Langkah-langkah membuat Pindang Cabe Hijau:
  1. Goreng pindang sampai matang, tiriskan
  2. Iris tipis bawang merah dan bawang putih. Iris miring cabe hijau dan cabe rawit.
  3. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe hijau dan cabe rawit sampai terlihat agak layu, masukkan petis, aduk rata. Masukkan pindang, aduk
  4. Masukkan air hingga pindang agak terendam agar bumbu meresap, masukkan garam dan gula, tunggu agak sat. Koreksi rasa, pindang cabe hijau siap disajikan

Dg bumbu serba iris dan tambahan tomat yg seger. Panaskan minyak goreng, tumis cabai hijau besar dan cabai rawit hijau yang sudah ditumbuk kasar bersama daun jeruk, serai dan jahe yang dimemarkan serta daun salam hingga layu Masukan suwiran pindang tongkol, garam, merica bubuk, gula pasir, irisan bawang merah, irisan bawang putih, irisan tomat sayur hijau, dan irisan belimbing sayur, masak. Pindang as a dish refer to a certain sour and spicy fish soup. Freshwater fish such as ikan patin (Pangasius sp.), catfish, carp or gourami are popularly used to cook pindang. However, seafood such as red snapper, milkfish, mackerel, tuna, grouper, or shrimp can be cooked as pindang as well.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pindang cabe hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved