Resep Pindang suwir cabe ijo Anti Gagal

George Ramsey   17/07/2020 16:50

Pindang suwir cabe ijo
Pindang suwir cabe ijo

Sedang mencari inspirasi resep pindang suwir cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang suwir cabe ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Suami dan anakku suka banget makan pindang salem. Cuma kalo goreng suka kepletokan, terakhir bikin trauma. Ikan pindang suwir cabe ijo Enak banget pakek nasi anget".

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang suwir cabe ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pindang suwir cabe ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pindang suwir cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pindang suwir cabe ijo menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pindang suwir cabe ijo:
  1. Sediakan 2 ekor ikan pindang salem ukuran besar
  2. Sediakan 3 buah tomat
  3. Sediakan 5 biji cabe hijau besar
  4. Sediakan 5 biji cabe rawit
  5. Ambil 6 siung bawang merah
  6. Gunakan 4 siung bawang putih
  7. Siapkan minyak goreng
  8. Ambil garam

Tongkol suwir lombok ijo yang kering akan. Ayam suwir cabe ijo yang pedas nikmat tentu sangat cocok buat Anda penggemar pedas. Hidangan praktis ini sangat cocok untuk menu makan siang di rumah, atau bisa juga jadi bekal makan siang. Bahan - bahan yang diperlukan juga pasti ada di dapur rumah.

Langkah-langkah membuat Pindang suwir cabe ijo:
  1. Panaskan minyak, goreng pindang salem, tiriskan kalau sudah dingin disuwir kecil-kecil
  2. Iris bawang merah,bawang putih,cabe dan tomat
  3. Masukkan bawang merah, bawang putih, cabe, ke dalam minyak panas, tunggu sampai baunya harum
  4. Baru masukkan pindang yg disuwir bersama tomat yg sdah dipotong
  5. Beri sedikit air, tambahakan garam dan gula
  6. Koreksi rasa, dan saat air sudah menyusut matikan kompor siap dihidangkan

Praktis, mudah dibuat, dan pastinya lezat. Pindang Suwir Cabe Hijau Masih memanfaatkan Ikan Pindang yang tersisa, aku buat tumis cabe hijau aja. Jika lagi ke pasar dan ketemu Pindang bagus memang suka kalap beli beberapa keranjang sekalian. Tapi karena memang suami suka, aku juga suka, jadi nggak pernah bosan di olah jadi apa aja Pindang itu. Lihat juga resep Pepes Tuna Pindang Suwir enak lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pindang suwir cabe ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved