Resep Nasi Uduk Anti Gagal

Myra Goodman   01/12/2020 17:31

Nasi Uduk
Nasi Uduk

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nasi uduk beras merah siap disantap. Lihat juga resep Nasi uduk warna warni enak lainnya. Nasi uduk is one of numerous Indonesian rice-based dishes.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi uduk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk menggunakan 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Uduk:
  1. Sediakan beras
  2. Siapkan santan instan kara
  3. Gunakan sereh, geprek
  4. Gunakan daun salam
  5. Gunakan daun jeruk
  6. Ambil minyak goreng
  7. Sediakan garam
  8. Sediakan royko
  9. Sediakan gula pasir
  10. Gunakan air
  11. Gunakan Bahan pelengkap:
  12. Ambil Ayam suir
  13. Ambil Telur rawis
  14. Sediakan Sambal tomat
  15. Ambil Mentimun
  16. Ambil Kerupuk
  17. Gunakan Bawang goreng

Aromanya pun punya ciri khas tersendiri dan sangat harum. Ini karena nasi uduk dimasak setengah. Resep Nasi Uduk Betawi - Makanan khas Betawi ini cocok sekali dijadikan menu sarapan. Nasi uduk ini mempunyai citarasa yang gurih karena dimasak bersama santan dan bumbu rempah seperti.

Cara membuat Nasi Uduk:
  1. Cuci bersih beras sampai bersih.
  2. Setelah itu masukkan beras ke wajan rice cooker dan masukkan juga sereh, daun jeruk, daun salam, santan instan, royko, garam, gula pasir dan 2 gelas air.
  3. Selanjutnya tekan cook, tunggu sampai matang. Setelah matang nasi uduk di aduk dan tekan kembali cook. Biarkan sampai tanak.
  4. Dan nasi uduk siap disajikan dengan ayam suir, telur rawis, sambal tomat, mentimun dan kerupuk.

Nasi Uduk or Scented Coconut Rice from Jakarta (Betawi) is a great pair with Ayam Nasi Uduk. Resep Nasi Uduk - Bingung menentukan menu sarapan atau jenuh dengan menu yang sama Nasi uduk adalah solusinya. Menu ini sudah komplit dengan bumbu rempah pilihan yang khas dengan. Resep nasi uduk betawi paling enak dan komplit. Nasi uduk juga termasuk resep masakan jawa, hal ini karena kita menemukan berbagai macam nasi uduk pada setiap daerah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved