Resep Tumis pindang tempe cabe ijo yang Bisa Manjain Lidah

Beatrice Fisher   24/08/2020 22:40

Tumis pindang tempe cabe ijo
Tumis pindang tempe cabe ijo

Lagi mencari ide resep tumis pindang tempe cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis pindang tempe cabe ijo yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis pindang tempe cabe ijo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tumis pindang tempe cabe ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ikan Tongkol Tumis Cabe Ijo enak lainnya.. ikan tongkol pindang ukuran kecil, Tempe, cabe rawit besar, bawang putih, bawang merah, lengkuas, salam, gula merah Arhafin. Oseng tempe cabe ijo cocok jadi lauk Andalan yang praktis buat Anda pecinta pedas. Hidangan praktis satu ini selalu jadi menu andalan berbagai warung makan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis pindang tempe cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis pindang tempe cabe ijo menggunakan 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis pindang tempe cabe ijo:
  1. Siapkan 6 ekor ikan pindang ukuran kecil
  2. Siapkan 1 buah tempe ukuran sedang
  3. Siapkan 7 buah Cabe ijo besar
  4. Ambil 5 buah cabe rawit
  5. Gunakan 5 buah bawang merah
  6. Ambil 4 buah bawang putih
  7. Sediakan secukupnya Lada,garam,gula,penyedap
  8. Gunakan 2 sdm Kecap manis
  9. Gunakan secukupnya Air

Panaskan minyak yang banyak dalam wajan, goreng tempe hingga setengah matang, angkat, sisihkan. Setelah agak layu, masukkan bumbu halus, aduk hingga harum. Ikan Pindang adalah ikan yang sangat gampang ditemui di pasar-pasar Traditional. Ikan pindang sendiri mempunyai rasa yang enak dan gurih meski tanpa diberi b.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis pindang tempe cabe ijo:
  1. Buang kepala ikan dan goreng sebentar,sisihkan
  2. Potong tempe kotak tipis,sisihkan
  3. Iris tipis cabe ijo,cabe rawit,bawang putih,bawang merah,sisihkan
  4. Tumis bumbu iris hingga harum,tambahkan air agar tdk gosong
  5. Masukkan tempe,masak hingga 1/2 matang
  6. Masukkan ikan pindang,gula,garam,lada,kecap manis dan penyedap sesuai selera
  7. Tes rasa,tunggu hingga air dan bumbu meresap
  8. Tumis ikan pindang tempe cabe ijo siap dihidangkan

Tumis kacang panjang adalah pilihan hidangan sehat yang praktis dan super lezat. Dengan tambahan udang dan juga tempe, maka sajian tumis kacang panjang ini bukan hanya lezat, namun juga semakin kaya nutrisi. Meski Anda pemula dalam memasak, resep ini mudah dipraktikan, lho. Lihat juga resep Tumis tahu tauge udang cabe ijo enak lainnya. Rekomendasi :Ikan kembung pindang adalah ikan kembung yang sudah dimasak setengah matang, siap dimasak langsung dan banyak dijual di pasar tradisional.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis pindang tempe cabe ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved