Resep Pindang Tongkol Cabe Hijau, Menggugah Selera

Viola Warren   30/07/2020 21:19

Pindang Tongkol Cabe Hijau
Pindang Tongkol Cabe Hijau

Sedang mencari inspirasi resep pindang tongkol cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang tongkol cabe hijau yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Selalu yang namanya puasa masak untuk sahur yang serba cepat. Dan menu ini cepat, enak, murah meriah, sehat 🤣. Diresep saya sebelumnya pakai ikan tongkol segar, nah resep.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang tongkol cabe hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pindang tongkol cabe hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pindang tongkol cabe hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pindang Tongkol Cabe Hijau memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pindang Tongkol Cabe Hijau:
  1. Siapkan 2 ekor ikan pindang tongkol (400 gr) cuci bersih dan belah 2
  2. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  3. Gunakan 1 sdm jeruk lemon
  4. Ambil Bumbu blender kasar
  5. Ambil 200 gr cabe hijau
  6. Sediakan 5 buah cabe merah kecil
  7. Siapkan 4 buah bawang merah
  8. Ambil 1 buah bawang putih
  9. Siapkan Garam
  10. Gunakan Gula
  11. Siapkan Kaldu bubuk
  12. Ambil sedikit Air

Hai… sudah lama sekali kita tidak berjumpa ya? Maaf bila sudah lama sekali saya tidak juga posting di halaman ini. Tapi benar-benar kesibukan di pekerjaan dan pelayanan, membuat laman ini akhirnya sedikit tersisihkan. Selain yang sangat ekonomis, pindang tongkol juga kaya akan protein loh.

Langkah-langkah membuat Pindang Tongkol Cabe Hijau:
  1. Goreng ikan sampai matang sisihkan
  2. Blender kasar cabe hijau, cabe kecil dan duo bawang beri perasan jeruk lemon
  3. Tumis cabe dan daun jeruk sampai wangi beri sedikit kaldu bubuk, garam dan gula pasir aduk rata tambahkan air sedikit Masukkan ikan masak hingga bumbu meresap.
  4. Angkat sajikan

Biasanya orang-orang mengolahnya dengan cara digoreng. Namun ada juga yang mengolahnya menjadi sarden, dimasak cabai hijau, balado dan banyak lainnya. Entah kenapa setiap melihat ikan tongkol bawaannya pengen masak yg spt ini. Dg bumbu serba iris dan tambahan tomat yg seger. Setelah itu, tumis bumbu halus, serai, dan daun salam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pindang Tongkol Cabe Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved