Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pindang Jamur Cabe Ijo yang Menggugah Selera

Earl Cunningham   08/10/2020 04:02

Pindang Jamur Cabe Ijo
Pindang Jamur Cabe Ijo

Sedang mencari inspirasi resep pindang jamur cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang jamur cabe ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang jamur cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pindang jamur cabe ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tumis tongkol pindang cabe hijau enak lainnya! Pindang Cabe Ijo Masakan Rumahan yang simple praktis g pake ribet dan anti gagal. Cocok bgt dimakan sama nasi anget.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pindang jamur cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pindang Jamur Cabe Ijo menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pindang Jamur Cabe Ijo:
  1. Siapkan 5 siung bawah putih
  2. Ambil 1/2 siung bawang bombay
  3. Gunakan 3 biji cabai hijau
  4. Sediakan 10 biji cabai rawit
  5. Siapkan 1 biji tomat merah
  6. Gunakan 7 ikan pindang
  7. Sediakan 1/4 batang lengkuas
  8. Ambil 2 biji daun salam
  9. Siapkan 5 helai jamur kuping
  10. Gunakan 1 biji terong ungu (potong-potong)
  11. Ambil 2 sdt garam
  12. Siapkan 2 sdt gula pasir
  13. Gunakan 1/4 sdt merica bubuk
  14. Sediakan 1 sdt minyak goreng
  15. Ambil 1 sdt margarin
  16. Sediakan 1/2 gelas air

Selain itu, ikan yang satu ini juga bisa diolah menjadi makanan berkuah lho. Ikan Pindang adalah ikan yang sangat gampang ditemui di pasar-pasar Traditional. Ikan pindang sendiri mempunyai rasa yang enak dan gurih meski tanpa diberi b. Ikan Pindang Cabe Hijau Hari ini kehabisan ide menu masakan , tiap hari selalu harus mencari ide memasak masakan yang disukai keluarga tercinta.

Cara menyiapkan Pindang Jamur Cabe Ijo:
  1. Siapkan bahan-bahan lalu potong potong.Hilangkan duri ikan pindang belah menjadi 2 bagian. Potong-potong terong memanjang
  2. Goreng terong yang telah dipotong memanjang. Sisihkan
  3. Panaskan minyak dan margarin di api kecil, tumis semua bumbu yang telah disiapkan hingga harum.
  4. Tambahkan bumbu seperti gula garam merica hingga tercampur. Masukkan jamur kuping. Aduk. Tambahkan air secukupnya.
  5. Terakhir masukkan ikan pindang, setelah air mendidih masukkan tomat. Tunggu sampai mendidih.
  6. Siapkan terong yang sudah digoreng diatas piring saji, siram dengan kuah pindang jamur… ready for serve 😇

Resep Ikan Pindang Siram Cabe Ijo, Bikin Diet Gagal Nih! Bagi kebanyakan orang Indonesia rasanya makan dengan apapun kurang lengkap jika belum menyantap pedasnya sambal. Apalagi, jika saat sedang makan ini cuaca di luar ternyata sedang mendung atau bahkan sedang hujan, nasi yang dimakannya adalah nasi putih hangat dengan lauknya adalah ayam goreng ataupun ikan goreng. Pindang Tongkol Cabe Ijo Ephonk Purwokerto. Masukan cabe, pete, sereh dan laos.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pindang jamur cabe ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved