Resep Salem santan cabe ijo Anti Gagal

Lula Morris   25/06/2020 00:58

Salem santan cabe ijo
Salem santan cabe ijo

Lagi mencari ide resep salem santan cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal salem santan cabe ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari salem santan cabe ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan salem santan cabe ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kali ini recook resep dr mba isti susanto. Lihat juga resep Ikan Salem Kuah Santan enak lainnya! Goreng ikan salem lalu ambil danging nya saja (sisihkan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah salem santan cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Salem santan cabe ijo menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Salem santan cabe ijo:
  1. Sediakan 3 ekor ikan pindang salem/cue
  2. Ambil 3 buah tomat hijau
  3. Ambil 5 buah cabe hijau
  4. Siapkan 2 buah cabe rawit merah
  5. Ambil 5 siung bawang merah
  6. Ambil 2 siung bawang putih
  7. Siapkan 1 sachet santan kara kecil
  8. Ambil Secukupnya air
  9. Sediakan Secukupnya gula, garam

Kuahnya speerti kuah mangut, tapi tanpa aroma asap ya. Lihat juga resep Sayur santan tempe cabe ijo enak lainnya. Resep Ayam Kecap Cabe Ijo Tak hanya itu aja kan, rasanya yang enak juga menjadi salah satu hal kenapa daging unggas ini sangat menjadi primadona di tengah masyarkat. Tidak hanya cocok untuk dijadikan sebagai teman santap makan dengan nasi, resep ayam kecap ini bakal juga berguna sekali untuk kesehatan tubuh dan kelancaran pertumbuhan.

Langkah-langkah menyiapkan Salem santan cabe ijo:
  1. Cuci bersih ikan dan siapkan bumbu2. (Santannya lupa ga kefoto 😂🙏)
  2. Goreng ikan sebentar jangan terlalu kering. Selama menggoreng tutup wajannya biar ga meletup2. Sy pake panci double pan.
  3. Tumis duo bawang sampai harum. Masukkan cabe dan tomat. Tumis sampai layu tambahkan air secukupnya. Tunggu sampai mendidih.
  4. Masukkan santan. Sesekali aduk agar santan tidak pecah.
  5. Setelah mendidih masukkan ikan. Masak sebentar agar bumbu meresap.
  6. Tambahkan garam dan gula. Sesuaikan rasa. Setelah pas angkat dan sajikan.

Resep dan cara membuat Sambal Cabe Hijau Padang atau dikenal juga sebagai Sambal Cabe Ijo, Silahkan cek resep sambal cabe hijau yang kami sajikan Info Resep. Info Resep Masakan - Minuman - Kue. khas dengan asam yang berasal dari tomat hijau sehingga sangat cocok dengan aneka masakan padang yang didominasi serta santan. SAYUR TEMPE CABE HIJAU KHAS GUNUNGKIDUL Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah. Tapi sebenarnya resepnya sangat mudah lho, anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat salem santan cabe ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved