Cara Gampang Menyiapkan Nasi uduk biru, Menggugah Selera

Lura Spencer   21/11/2020 20:36

Nasi uduk biru
Nasi uduk biru

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk biru yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk biru yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk biru, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk biru yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nasi uduk komplet siap untuk disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Mau masak yang mana dulu. #nasiuduk #nasibiru #dlaiqa Resep dan panduan singkat cara membuat Nasi Uduk Biru ala Rika d'Laiqa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi uduk biru yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi uduk biru memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi uduk biru:
  1. Ambil canting beras
  2. Sediakan santan
  3. Ambil bunga telang segar
  4. Sediakan air untuk merebus bunga telang
  5. Sediakan bawang putih haluskan
  6. Ambil sereh
  7. Siapkan daun salam
  8. Sediakan daun jeruk
  9. Sediakan laos
  10. Sediakan garam
  11. Sediakan bawang goreng

Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix"). Nasi Uduk Rice Cooker - Dari semua nasi-nasian khas Indonesia yang paling sering dimasak ya Apalagi nasi uduk rice cooker, bikinnya super gampang dan cepat. Nasi Uduk Biru Praktis Dengan Rice Cooker #nasiudukbungatelang. cara membuat nasi kerabu - nasi uduk biru.

Cara membuat Nasi uduk biru:
  1. Cuci beras hingga bersih
  2. Masak bunga telang bersama air hingga air berwarna biru
  3. Pakai air bunga telang dan santan untuk memasak beras (di-aron) berikut seluruh bumbunya
  4. Pindahkan ke kukusan/dandang, masak hingga nasi uduk matang
  5. Pindahkan nasi uduk biru ke piring, sajikan bersama lauk pendukung seperti mie goreng, telur dadar, keripik tempe, dll

Info tentang Masakan dan Kue Khas Betawi juga melayani pemesanan untuk acara pernikahan,catering dan ulang Tahun. Cara membuat nasi uduk yang sederhana dengan rempah pilihan, sudah siap menemani sarapan Resep Nasi Uduk - Bingung menentukan menu sarapan atau jenuh dengan menu yang sama setiap. Nasi Uduk or Scented Coconut Rice from Jakarta (Betawi) is a great pair with Ayam Nasi Uduk. Khasiat.co.id - Nasi uduk merupakan jenis makanan yang terbuat dari bahan dasar nasi putih. Lihat juga resep Nasi uduk warna warni enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi uduk biru yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved