Resep Nasi Uduk Bakar Jeroan Sapi Pedas Anti Gagal

Rosetta May   14/12/2020 21:38

Nasi Uduk Bakar Jeroan Sapi Pedas
Nasi Uduk Bakar Jeroan Sapi Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk bakar jeroan sapi pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk bakar jeroan sapi pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi babat Surabaya pedas dan super gokil enaknya ! sambelnya enak dan pedasss, babat dan jeroan lainnya juga nikmatnya bukan main. harus nambah sambelnya! Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik. Nasi yang sudah dimasak bersama santan seperti nasi uduk itu dibungkus daun pisang dengan isian aneka lauk dan tambahan daun jeruk atau kemangi Resep Nasi Bakar Cumi (Sambalado Cumi).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk bakar jeroan sapi pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk bakar jeroan sapi pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi uduk bakar jeroan sapi pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk Bakar Jeroan Sapi Pedas menggunakan 29 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Uduk Bakar Jeroan Sapi Pedas:
  1. Sediakan beras (cup bawaan magic com)
  2. Gunakan santan
  3. Ambil air
  4. Ambil garam
  5. Ambil daun pandan (saya skip)
  6. Sediakan daun salam
  7. Gunakan serai
  8. Gunakan daun jeruk
  9. Gunakan ketumbar bubuk
  10. Ambil Jeroan Sapi Pedas :
  11. Gunakan jeroan sapi
  12. Siapkan santan
  13. Sediakan daun jeruk
  14. Ambil serai
  15. Ambil mata pete (saya skip)
  16. Gunakan daun kemangi
  17. Ambil garam
  18. Sediakan gula pasir
  19. Ambil Bumbu halus jeroan sapi pedas
  20. Siapkan bawang merah
  21. Siapkan bawang putih
  22. Gunakan cabe merah besar
  23. Sediakan cabe rawit merah
  24. Ambil kunyit, kupas
  25. Gunakan kencur, kupas
  26. Siapkan terasi bakar
  27. Sediakan Bahan pelengkap :
  28. Gunakan Daun pisang
  29. Ambil untuk semat

Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Tapi tantangan itu sama sekali tidak berlaku jika Anda memasak dengan resep nasi bakar. Meski lewat sehari, rasanya masih tetap enak di lidah.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk Bakar Jeroan Sapi Pedas:
  1. Cuci beras sampai bersih, masukkan ke megic com, tambahkan santan, garam, air, daun salam, daun, serai jeruk, daun pandan ketumbar bubuk. Masak sampai matang sesuai instruksi di magic com. Jika sudah matang (bunyi klik) buka magic com aduk-aduk lalu ambil semua daun salam daun jeruk daun pandan, dan serai. Tutup kembali, hasilnya nasi akan pulen.
  2. Rebus jeroan sapi, goreng sebentar, iris tipis kecil-kecil. Sisihkan. Siapkan bumbu halus dan pelengkap.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang tambahkan santan, masuk kan irisan jeroan sapi tambahkan gula dan garam masak sampai bumbu meresap, tambahkan petai (jika pakai) masak sampai petai layu.
  4. Ambil satu lembar daun pisang, beri 1 centong nasi uduk taruh tumis jeroan sapi dan daun kemangi diatasnya, gulung daun nya, sematkan dengan lidi di kedua ujungnya.
  5. Panggang bolak-balik diatas teflon hingga bungkus daun pisangnya kering, lebih baik ditutup supaya matangnya merata. Sajikan selagi hangat 🤗😘

Nasi Uduk Bakar Jeroan Sapi Pedas. Udah lama pengen makan nasi bakar, akhirnya Jeroan Sapi Bumbu Kecap. Menu hari ini, masih dengan menu yang mudah dan simpel, sengaja cabe rawit nya dibiarkan utuh biar bocils juga bisa makan.kalau. Nasi yang digunakan dalam penyajian nasi bakar jamur pedas spesial adalah nasi dari beras biasa yang pengolahannya hampir mirip dengan pembuatan nasi uduk yaitu merebusnya terlebih dahulu dengan campuran santan kelapa dan bumbu sampai menjadi aron atau nasi gigih lalu dinanak. Nasi bakar ati ampela sesuai namanya nasi bakar ini menggunakan jeroan sapi sebagai bahan isiannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Bakar Jeroan Sapi Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved