Resep Pindang Cabe Ijo, Menggugah Selera

Louis Chavez   15/07/2020 11:44

Pindang Cabe Ijo
Pindang Cabe Ijo

Lagi mencari ide resep pindang cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang cabe ijo yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang cabe ijo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pindang cabe ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tumis tongkol pindang cabe hijau enak lainnya! Pindang Cabe Ijo Masakan Rumahan yang simple praktis g pake ribet dan anti gagal. Cocok bgt dimakan sama nasi anget.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pindang cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pindang Cabe Ijo menggunakan 9 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pindang Cabe Ijo:
  1. Siapkan 1 keranjang ikan pindang (goreng, kemudian suwir)
  2. Gunakan 4 siung bawang putih
  3. Ambil 5 siung bawang merah
  4. Siapkan 4 buah cabe hijau
  5. Gunakan 6 buah cabe rawit (kalo gasuka pedes bisa di skip)
  6. Siapkan 1 buah bawang bombay
  7. Siapkan 1 tangkai daun bawang
  8. Ambil secukupnya garam
  9. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur

Ikan Pindang adalah ikan yang sangat gampang ditemui di pasar-pasar Traditional. Ikan pindang sendiri mempunyai rasa yang enak dan gurih meski tanpa diberi b. Ikan Pindang Cabe Hijau Hari ini kehabisan ide menu masakan , tiap hari selalu harus mencari ide memasak masakan yang disukai keluarga tercinta. Lihat juga resep Pindang tongkol suir sambal hijau enak lainnya.

Cara menyiapkan Pindang Cabe Ijo:
  1. Tumis bawang merah & bawang putih hingga harum, masukkan cabai tumis hingga cabai layu
  2. Masukkan ikan pindang, daun bawang dan bawang bombay, tambahkan garam dan kaldu jamur, test rasa, dann horeeee pindang cabee ijoo udahh jadii dijaminn wenakk dan gampangg pollll 🥰🥰🥰 selamat mencobaaa

Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah. Untuk yang merasa kurang pedas bisa menmbah cabe rawitnya dan sebaliknya yang merasa terlalu pedas silahkan disesuaikan saja sesuai selera dalam resep sambal cabe ijo ini. Lihat juga resep Sarden cabe ijo enak lainnya. Ikan pindang sambal cabe ijo yang Anda buat tersebut pastinya akan jadi salah satu sajian istimewa di meja makan Anda, dan bisa kami pastikan jika keluarga Anda tentunya akan sangat suka dengan masakan yang Anda sajikan tersebut. CO, Ikan pindang merupakan salah satu bahan makanan yang sangat digemari oleh berbagai kalangan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pindang cabe ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved