Resep Tumis Tongkol Cabe Ijo Anti Gagal

Bobby Briggs   30/10/2020 20:27

Tumis Tongkol Cabe Ijo
Tumis Tongkol Cabe Ijo

Lagi mencari ide resep tumis tongkol cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis tongkol cabe ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tongkol cabe hijau enak lainnya. Resep Tumis Tongkol Pedas Kalau biasanya tongkol dimasak dengan kuah santan ataupun sambal, kali ini kami coba sajikan tongkol dengan cara ditumis. Ikan tongkol yang digoreng kemudian ditumis dengan paduan kecap dan cabe merah hijau menjadikannya tak hanya sedap, melainkan menggugah selera dengan kecantikannya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis tongkol cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tumis tongkol cabe ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis tongkol cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tumis Tongkol Cabe Ijo memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis Tongkol Cabe Ijo:
  1. Gunakan Bahan A :
  2. Siapkan 7 siung bawang merah, iris tipis
  3. Siapkan 3 siung bawang putih, iris halus
  4. Gunakan 50 gr cabe ijo besar/cabe keriting ijo
  5. Siapkan Bahan B :
  6. Ambil 3 buah tomat (merah/ijo) potong²
  7. Gunakan 1 ekor ikan pindang tongkol
  8. Sediakan Bahan C :
  9. Sediakan 3 sdm saus tiram
  10. Sediakan Secukupnya garam & lada bubuk
  11. Ambil 50 ml air

Gunakan tongkol yang dipotong-potong atau disuwir-suwir, sesuaikan saja dengan selera, ya. Resep Tongkol Masak Cabai Hijau Pedas Spesial - hari ini kita akan membahas resep masakan ikan, ikan apa hayo yang akan kita bahas, mungkin anda disini salah satu penikmat ikan air, jika benar pas rasanya jika anda mencoba menu yang terbuat dari bahan dasar ikan tongkol. sebelumnya kita juga telah membahas resep daging goreng. Cara membuat masakan ikan tongkol cabai hijau pedas enak. Setelah itu, tumis bumbu halus, serai, dan daun salam.

Cara membuat Tumis Tongkol Cabe Ijo:
  1. Bersihkan ikan. Buang kepala-duri-ekornya, potong². Goreng sebentar, angkat & tiriskan.
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bahan A sampai harum & cabe agak layu
  3. Tambahkan bahan C, aduk² & biarkan mendidih.
  4. Masukkan bahan C, campur rata. Biarkan bumbu meresap. Angkat & sajikan

Lalu, masukkan ikan tongkol yang sudah digoreng tadi ke dalam. Goreng ikan sebentar, angkat dan sisihkan. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu. Masukkan irisan cabai hijau keriting, masak hingga cabai layu. Masukkan potongan tomat hijau, Saus Tiram Selera dan air.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis Tongkol Cabe Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved