Cara Gampang Menyiapkan Pindang cabai hijau yang Enak Banget

Lulu Padilla   19/10/2020 02:03

Pindang cabai hijau
Pindang cabai hijau

Lagi mencari inspirasi resep pindang cabai hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang cabai hijau yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang cabai hijau, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pindang cabai hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Gulai pindang cakalang cabai hijau Di Medan mencari bermacam ikan segar tidak akan sulit tetapi untuk mencari pindang.paling dapatnya pindang kembung. Selain itu ikan pindang juga sangat baik lho dikonsumsi. Nah buat kamu yang bingung mau mengolah ikan pindang menjadi menu sajian yang lezat, r esep pindang santan cabe hijau ini bisa jadi alternatif karena menu sajian olahan ini bisa dihidangkan untuk menu makan harianmu lho.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pindang cabai hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pindang cabai hijau memakai 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pindang cabai hijau:
  1. Ambil 2 ekor ikan pindang
  2. Siapkan 4 siung bawang merah
  3. Siapkan secukupnya Saus tiram
  4. Siapkan sesuai selera Cabai hijau
  5. Sediakan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 2 buah tomat
  7. Sediakan secukupnya Garam
  8. Ambil secukupnya Air

Tomat hijau; Cara membuat: Ikan tongkol pindang digoreng terlebih dahulu setengah matang. Tumis bawang merah, bawang putih dengan sedikit minyak. Masukkan cabai hijau, lengkuas, salam, daun jeruk. Ikan pindang merupakan bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat, gurih dan menggugah selera.

Langkah-langkah membuat Pindang cabai hijau:
  1. Cuci bersih ikan pindang, bisa sekalian dibuang duri dan kepalanya
  2. Potong tipis bawang merah dan bawang putih
  3. Potong memanjang cabai hijau
  4. Potong tomat menjadi 8 bagian
  5. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum
  6. Masukkan potongan cabai, tunggu hingga matang
  7. Masukkan ikan, dan tambahkan air secukupnya
  8. Tambahkan saus tiram dan garam secukupnya. Tunggu hingga matang dan air tinggal sedikit kemudian angkat

Salah satu masakan dari pindang adalah pindang cabai hijau yang gurih serta pedas mantap. Langsung aja monggo dipraktekan resep ikan pindang pedas : Bahan dan bumbu. Garam secukupnya. ½ sendok makan Gula pasir. Jadi pindang ikan salai ini terkenal dengan cita rasa khas,. Masukkan masukan daun salam, kaldu jamur, garam dan aduk hingga rata.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pindang cabai hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved