Bagaimana Menyiapkan Pindang Kecap Cabe Ijo yang Bikin Ngiler

Millie Sparks   05/07/2020 07:49

Pindang Kecap Cabe Ijo
Pindang Kecap Cabe Ijo

Sedang mencari ide resep pindang kecap cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang kecap cabe ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis tongkol pindang cabe hijau enak lainnya! Pindang (Cue) bumbu kecap cabe ijo is one of the most popular of recent trending meals on earth. It's enjoyed by millions every day.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang kecap cabe ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pindang kecap cabe ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pindang kecap cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pindang Kecap Cabe Ijo menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pindang Kecap Cabe Ijo:
  1. Ambil 8 ekor ikan pindang keranjang ukuran sedang
  2. Sediakan 4 siung bawang merah, iris2
  3. Sediakan 3 siung bawang putih, iris2
  4. Ambil 2 buah tomat ijo, iris2
  5. Gunakan 7-8 buah cabe ijo besar, potong2
  6. Siapkan 10-15 buah cabe rawit ijo, potong serong
  7. Ambil 3 sdm kecap manis
  8. Gunakan secukupnya Garam, merica, gula dan air

Bahkan jika anda tidak menyukai ikan pindang, anda bisa menggantinya dengan ikan asin, ikan lele, dll. Untuk menu ini sendiri, anda akan menggunakan ikan, cabe hijau, pete, dan akan ditambahkan dengan urap sayur-sayuran. The next video is starting stop. Lihat juga resep Tumis tongkol pindang cabe hijau enak lainnya.

Cara membuat Pindang Kecap Cabe Ijo:
  1. Goreng pindang hingga berkulit. Jangan terlalu lama supaya dalemnya ga terlalu kering. Suwir2 pindang sesuai selera. Sisihkan
  2. Tumis bamer, baput, tomat ijo hingga layu. Masukkan cabe ijo rawit dan cabe ijo besar. Masak hingga layu dan matang
  3. Setelah itu masukkan pindang, tambahkan garam, merica, gula dan air. Masak hingga semua tercampur rata
  4. Terakhir. masukkan kecap, lalu aduk sampai raya dan air menyusut. Siap disajikan dengan nasi hangat

Resep Resep Tumis Pindang Tongkol Cabe hijau. Menurut saya paling simple dan enak makan makanan kaya gini,pake nasi anget,baru pedes lagi. Mertua lewatpun aku tak peduli,,hahaha Mudah mudahan semua resep yang saya share di cookpad berguna dan bisa membantu para ibu ibu semua yang lagi cari. Ikan Pindang adalah ikan yang sangat gampang ditemui di pasar-pasar Traditional. Ikan pindang sendiri mempunyai rasa yang enak dan gurih meski tanpa diberi b.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pindang kecap cabe ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved