Resep Pindang Tongkol Cabe Ijo, Sempurna

Eddie Woods   19/06/2020 13:31

Pindang Tongkol Cabe Ijo
Pindang Tongkol Cabe Ijo

Sedang mencari ide resep pindang tongkol cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang tongkol cabe ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hai temen temen kali ini aku mau buat oseng pindang tongkol, untuk pencinta pedas wajib banget nonton video ini sampai habis yaa Jangan lupa subscribe, like, komen, and share sebanyak banyaknya ya. Cari produk Minuman Kemasan Lainnya lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang tongkol cabe ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pindang tongkol cabe ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pindang tongkol cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pindang Tongkol Cabe Ijo menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pindang Tongkol Cabe Ijo:
  1. Siapkan 200 gr ikan pindang tongkol
  2. Sediakan 15 buah cabe hijau keriting
  3. Gunakan 4 buah tomat hijau
  4. Gunakan 4 siung bawang merah
  5. Ambil 2 siung bawang putih
  6. Siapkan secukupnya Garam
  7. Siapkan secukupnya Gula pasir
  8. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk
  9. Sediakan Secukupnya merica bubuk
  10. Ambil Secukupnya minyak kelapa

Ikan Pindang adalah ikan yang sangat gampang ditemui di pasar-pasar Traditional. Ikan pindang sendiri mempunyai rasa yang enak dan gurih meski tanpa diberi b. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun. Bahan bahan Oseng Pindang Lombok Ijo.

Cara menyiapkan Pindang Tongkol Cabe Ijo:
  1. Cuci bersih ikan, lalu goreng kering. Setelah dingin, suwir-suwir, sisihkan.
  2. Panaskan minyak kelapa. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.
  3. Tambahkan cabai hijau. Aduk rata.
  4. Beri irisan tomat hijau, aduk rata.
  5. Masukkan ikan pindang tongkol yang sudah disuwir-suwir, aduk rata. Beri garam, gula pasir, merica bubuk dan kaldu bubuk.
  6. Test rasa, angkat dan sajikan.

Tongkol suwir lombok ijo yang kering akan lebih tahan lama bila disimpan dan juga bisa dijadikan stok lauk dalam kulkas. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Sebelum di masa Ikan di goreng dulu agar tidak mudah hancur. Ada ikan banyak tongkol, Salem, dll. Salah satu favorit di rumah yang dari ikan salem.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pindang Tongkol Cabe Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved