Bagaimana Membuat Pindang suwir cabe hijau yang Lezat

Stanley Ford   29/07/2020 10:04

Pindang suwir cabe hijau
Pindang suwir cabe hijau

Lagi mencari inspirasi resep pindang suwir cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang suwir cabe hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis tongkol pindang cabe hijau enak lainnya! Ikan tongkol kerap diolah menjadi masakan yang enak banget. Misalnya dimasak dengan bumbu kari, bumbu kuning, sarden, dan sebagainya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang suwir cabe hijau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pindang suwir cabe hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pindang suwir cabe hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pindang suwir cabe hijau memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pindang suwir cabe hijau:
  1. Sediakan 1 keranjang Ikan pindang
  2. Siapkan Secukupnya bawang merah, bawang putih
  3. Gunakan Cabe hijau
  4. Gunakan Daun bawang
  5. Ambil Jahe, Serai, Daun jeruk
  6. Sediakan Tomat hijau
  7. Ambil Garam, gula merah

Masukkan cabai hijau, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan tomat ke dalam cobek. Ulek semua bahan tersebut hingga benar-benar halus dan merata. Tumis bawang merah, bawang putih dengan sedikit minyak. Masukkan cabai hijau, lengkuas, salam, daun jeruk.

Cara menyiapkan Pindang suwir cabe hijau:
  1. Ikan pindang ambil durinya, kukus sebentar, kemudian suwir-suwir
  2. Siapkan bawang merah, bawang putih, cabe hijau, daun bawang kmdn iris-iris. Jahe & serai digeprek, daun jeruk disobek".
  3. Tumis duo bawang irisan, setelah agak harum, masukkan bahan-bahan lain, juga gula garam, terakhir suwiran ikan pindang.
  4. Tambahkan sedikit air agar bumbu meresap, setelah matang, matikan api

Ayam suwir cabe ijo yang pedas nikmat tentu sangat cocok buat Anda penggemar pedas. Hidangan praktis ini sangat cocok untuk menu makan siang di rumah, atau bisa juga jadi bekal makan siang. Bahan - bahan yang diperlukan juga pasti ada di dapur rumah. Praktis, mudah dibuat, dan pastinya lezat. Sajian ini cocok bagi anda yang ingin menyantap ikan bebas ribet, tanpa harus memisahkan antara daging dengan durinya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pindang suwir cabe hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved