Resep Pindang kuah cabe hijau Anti Gagal

Sophia Mathis   21/09/2020 05:30

Pindang kuah cabe hijau
Pindang kuah cabe hijau

Sedang mencari ide resep pindang kuah cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang kuah cabe hijau yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang kuah cabe hijau, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pindang kuah cabe hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tumis tongkol pindang cabe hijau enak lainnya! Setelah itu masukkan ikan pindang, tahu pong, cabe ijo dan cabe rawit, aduk-aduk sebentar, biarkan bumbu meresap dan kuah agak menyusut, koreksi rasa dan angkat. Pindang santan cabe hijau siap disajikan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pindang kuah cabe hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pindang kuah cabe hijau memakai 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pindang kuah cabe hijau:
  1. Gunakan 10 biji Ikan pindang
  2. Siapkan 4 biji cabe merah
  3. Siapkan 6 butir Bawang putih
  4. Sediakan 8 butir Bawang merah
  5. Ambil 3 biji Cabe hijau
  6. Gunakan 50 gr cabe hijau keriting
  7. Ambil 1 buah Tomat
  8. Gunakan 1 lembar daun salam
  9. Ambil 3 lembar daun jeruk
  10. Ambil 3 cm lengkuas
  11. Siapkan 2 cm jahe
  12. Sediakan 10 biji rawit merah utuh
  13. Siapkan Garam dan totole
  14. Ambil secukupnya Minyak

Ikan Pindang adalah ikan yang sangat gampang ditemui di pasar-pasar Traditional. Ikan pindang sendiri mempunyai rasa yang enak dan gurih meski tanpa diberi b. Resep ikan pindang pedas - Hallo sista pembaca setiap santeaja.com. Sudah dua hari berturut-turut memasak ikan pindang.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang kuah cabe hijau:
  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan
  2. Cuci bersih semua bumbu, iris" cabe, bawang merah dan rawit biarkan utuh satukan dengan tomat
  3. Geprek bawang putih, lengkuas, jahe, satukan dengan daun salam dan daun jeruk
  4. Goreng pindang bolak balik angkat tiriskan
  5. Tumis bumbu geprek yang telah disatukan dengan daun salam dan daun jeruk sampai harum, masukkan cabe"aduk"
  6. Tuang air biarkan mendidih, lalu masukkan pindang aduk pelan" supaya pindangnya tidak hancur, beri bumbu kaldu koreksi rasa
  7. Sebelum diangkat masukan irisan tomat dan rawit utuh aduk sebentar…jadi deh…hidangkan

Sebelumnya memasak ikan pindang dengan rasa yang pedasnya sedang tapi kuahnya agak banyak. Lihat juga resep Pindang Suwir Cabe Hijau enak lainnya. Video ini berisi tutorial memasak ikan pindang cabe hijau. Salam, Mom Silinsimo Tapi baik itu di buat pindang atau ikan segarnya aku suka semua dech. enak , gurih dan nggak amis gitu menurutku. Apalagi kalau di masak cabe hiaju yang pedes gini.wuihh enak nyo.hihi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pindang kuah cabe hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved