Langkah Mudah untuk Membuat Pindang Santan Cabe Ijo, Lezat

Jeffrey Alvarado   27/07/2020 14:31

Pindang Santan Cabe Ijo
Pindang Santan Cabe Ijo

Sedang mencari ide resep pindang santan cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang santan cabe ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang santan cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pindang santan cabe ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Setelah itu masukkan ikan pindang, tahu pong, cabe ijo dan cabe rawit, aduk-aduk sebentar, biarkan bumbu meresap dan kuah agak menyusut, koreksi rasa dan angkat. Pindang santan cabe hijau siap disajikan. Nah itulah dia resep pindang santan cabe hijau yang cocok untuk menu sajianmu bareng keluarga di rumah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pindang santan cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pindang Santan Cabe Ijo memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pindang Santan Cabe Ijo:
  1. Sediakan 4 ekor Ikan Pindang Keranjang
  2. Sediakan 10 buah Tahu Coklat (@potong jadi 2)
  3. Siapkan 7 buah Cabe Keriting Hijau, iris serong
  4. Sediakan 3 buah Cabe Rawit, iris serong
  5. Ambil 6 siung Bawang Merah, iris tipis
  6. Gunakan 4 siung Bawang Putih, iris tipis
  7. Ambil 2 lembar Daun Salam
  8. Sediakan 1 ruas Laos, geprek
  9. Ambil 1 sdm Gula Pasir
  10. Ambil 2 sdt Garam
  11. Siapkan 400 ml Santan (1 bungkus Kara + air hingga 400ml)
  12. Siapkan Minyak Goreng, untuk menggoreng dan menumis

Ikan pindang sendiri mempunyai rasa yang enak dan gurih meski tanpa diberi b. Lihat juga resep Pindang tongkol suir sambal hijau enak lainnya. Ikan Pindang Cabe Hijau Hari ini kehabisan ide menu masakan , tiap hari selalu harus mencari ide memasak masakan yang disukai keluarga tercinta. Lihat juga resep Tongkol Asap Santan Cabe Ijo enak lainnya.

Cara membuat Pindang Santan Cabe Ijo:
  1. Cuci bersih ikan, buang kepala, duri, dan isi perutnya. Lalu goreng sebentar, tiriskan.
  2. Panaskan 5 sdm minyak goreng, lalu tumis irisan bawang merah dan bawang putih hingga harum. Tambahkan daun salam dan laos, lalu tuang santan. Masukkan ikan dan tahu. Beri gula pasir dan garam. Aduk rata. Masak dengan api sedang-kecil ya.
  3. Setelah mendidih, masukkan cabe ijo dan cabe rawit. Aduk sebentar. Biarkan hingga bumbu meresap dan kuah menyusut. Tes rasa. Angkat.
  4. Pindang Santan Cabe Ijo siap dihidangkan ♥️♥️.

Lihat juga resep Pindang kuah santan enak lainnya! Bagi kebanyakan orang Indonesia rasanya makan dengan apapun kurang lengkap jika belum menyantap pedasnya sambal. Apalagi, jika saat sedang makan ini cuaca di luar ternyata sedang mendung atau bahkan sedang hujan, nasi yang dimakannya adalah nasi putih hangat dengan lauknya adalah ayam goreng ataupun ikan goreng. Biasa Ikan pindang ini di masak Oseng cabai hijau di sambal tomat, balado dll, di goreng tepung, dll. Nah jika lagi bosan di oseng, bisa kok di masak santan teman-teman.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pindang santan cabe ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved