Langkah Mudah untuk Menyiapkan 009. Pindang Suwir Cabe Hijau Anti Gagal

Clyde Gomez   23/06/2020 00:53

009. Pindang Suwir Cabe Hijau
009. Pindang Suwir Cabe Hijau

Sedang mencari ide resep 009. pindang suwir cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 009. pindang suwir cabe hijau yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 009. pindang suwir cabe hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 009. pindang suwir cabe hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Tongkol Pindang Suwir Sambal Matah enak lainnya. Kalau mau kreasi baru, kamu bisa coba bikin tongkol cabai hijau. Lihat juga resep Pindang (Cue) bumbu kecap cabe ijo enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 009. pindang suwir cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 009. Pindang Suwir Cabe Hijau menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 009. Pindang Suwir Cabe Hijau:
  1. Ambil 3 ekor ikan pindang
  2. Ambil 1/4 sdt garam
  3. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk
  4. Gunakan 1 sdt saos tiram
  5. Siapkan 1 sdt gula pasir
  6. Siapkan 1 sdm kecap manis
  7. Ambil 50 ml air
  8. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis
  9. Sediakan Bumbu iris :
  10. Sediakan 3 siung bawang merah
  11. Ambil 2 siung bawang putih
  12. Ambil 10 buah cabe keriting hijau, iris serong

Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai Pindang Tongkol Cabe Hijau. Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Pindang Tongkol Cabe Hijau dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID. Selain Sup Pindang Tulang, Palembang juga punya sajian sup yang sangat populer yaitu Pindang Ikan Patin. Rasanya hmmm.kedua-duanya favorit saya, campuran antara asam, manis dan pedaaaas.

Langkah-langkah membuat 009. Pindang Suwir Cabe Hijau:
  1. Goreng ikan pindang sebentar angkat lalu suwir2, sisihkan.
  2. Panaskan minyak tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Tambahkan air tunggu sampai mendidih.
  3. Tambahkan garam, kaldu bubuk, saos tiram, gula pasir dan kecap manis, aduk2 sampai bumbu tercampur.
  4. Masukkan ikan pindang yg sudah disuwir dan cabe keriting, aduk kembali sampai semua tercampur rata dan air menyusut.
  5. Setelah matang matikan kompor siap disajikan dengan nasi hangat.

Resep Asli Oseng-Oseng Lombok Ijo, cara membuat Oseng-Oseng Lombok Ijo, Resep masakan daerah, Resep asli banyumas, resep Oseng-Oseng Lombok Ijo, step by step membuat Oseng-Oseng Lombok Ijo, resep Oseng-Oseng Lombok Ijo dengan gambar, resep enak Oseng-Oseng Lombok Ijo Alhamdulillah kesampaian juga akhirnya bikin ayam suwir cabai hijau resep mbak Nina Agustina. Kata mbak Nina kalau bikin yang banyak sekalian bisa buat isian lemper, nasi bakar atau arem-arem. Panaskan minyak. resep ikan tongkol cabe hijau. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai : resep ikan tongkol cabe hijau, resep ikan tongkol cabe hijau, resep ikan tongkol cabai hijau, resep ikan tongkol cabe ijo, resep ikan tongkol cabe ijo sederhana, resep ikan tongkol tumis cabe hijau, resep ikan tongkol suwir cabe hijau, resep pindang ikan tongkol. Halo bunda selamat datang kembali di channel saya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 009. pindang suwir cabe hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved