Bagaimana Menyiapkan Tumis ikan pindang cabe hijau yang Bikin Ngiler

Sophie Arnold   18/07/2020 10:25

Tumis ikan pindang cabe hijau
Tumis ikan pindang cabe hijau

Sedang mencari inspirasi resep tumis ikan pindang cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis ikan pindang cabe hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sarden cabe ijo enak lainnya.. Selain itu ikan pindang juga sangat baik lho dikonsumsi. Nah buat kamu yang bingung mau mengolah ikan pindang menjadi menu sajian yang lezat, r esep pindang santan cabe hijau ini bisa jadi alternatif karena menu sajian olahan ini bisa dihidangkan untuk menu makan harianmu lho.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis ikan pindang cabe hijau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis ikan pindang cabe hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis ikan pindang cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis ikan pindang cabe hijau menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tumis ikan pindang cabe hijau:
  1. Gunakan 6 buah ikan pindang
  2. Siapkan 1 bungkus tauge
  3. Siapkan 8 buah cabe hijau
  4. Ambil 5 buah cabe rawit merah
  5. Sediakan 5 buah bawang merah
  6. Sediakan 4 buah bawang putih
  7. Sediakan setengah butir bawang bombay
  8. Siapkan 3 butir tomat hijau kecil
  9. Ambil secukupnya gula merah, garam dan royco

Ikan Pindang Cabe Hijau Hari ini kehabisan ide menu masakan , tiap hari selalu harus mencari ide memasak masakan yang disukai keluarga tercinta. Masih memanfaatkan Ikan Pindang yang tersisa, aku buat tumis cabe hijau aja. Jika lagi ke pasar dan ketemu Pindang bagus memang suka kalap beli beberapa keranjang sekalian. Tapi karena memang suami suka, aku juga suka, jadi nggak pernah bosan di olah jadi apa aja Pindang itu.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis ikan pindang cabe hijau:
  1. siram ikan dengan air panas kemudian tiriskan lalu goreng sebentar.
  2. tumis bawang merah, bawang putih, bwg bombay, cabe hijau, cabe rawit dan tomat beri tambahkan gula merah, garam dan royco secukupnya sbg penyedap.
  3. setelah harum masukan tauge tumis hingga agak layu kemudian masukan ikan tumis sebentar ….
  4. siap dihidangkan dengan nasi hangat

Ikan Kembung Cabe Hijau Wuaa.isi freezer ku kok masih banyak stock bahan makanan.hihi. Cara membuat masakan ikan tongkol cabai hijau pedas enak. Setelah itu, tumis bumbu halus, serai, dan daun salam. Lalu, masukkan ikan tongkol yang sudah digoreng tadi ke dalam. CARA MEMASAK OSENG IKAN TERI ASIN CABAI HIJAU : Cuci ikan asin teri lalu tiriskan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis ikan pindang cabe hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved