Cara Gampang Membuat Ikan Pindang cabe ijo yang Menggugah Selera

Benjamin Castro   24/08/2020 10:00

Ikan Pindang cabe ijo
Ikan Pindang cabe ijo

Sedang mencari inspirasi resep ikan pindang cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan pindang cabe ijo yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Coba deh resep ikan pindang ijo atau ikan pindang yang dimasak dengan cabe hijau. Bahkan jika anda tidak menyukai ikan pindang, anda bisa menggantinya dengan ikan asin, ikan lele, dll. Untuk menu ini sendiri, anda akan menggunakan ikan, cabe hijau, pete, dan akan ditambahkan dengan urap sayur-sayuran.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan pindang cabe ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan pindang cabe ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ikan pindang cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan Pindang cabe ijo memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan Pindang cabe ijo:
  1. Ambil 10 cabe rawit ijo kecil iris serong
  2. Sediakan 3 cabe ijo besar iris
  3. Sediakan 7 cabe rawit setan iris
  4. Ambil 2 cabe merah iris
  5. Sediakan 7 bawang merah iris
  6. Siapkan 3 bawang putih iris
  7. Gunakan 1 tomat
  8. Sediakan Lengkuas dan jahe geprek
  9. Gunakan 4 Ikan pindang(cue)
  10. Ambil Garam dan gula

Nah buat kamu yang bingung mau mengolah ikan pindang menjadi menu sajian yang lezat, r esep pindang santan cabe hijau ini bisa jadi alternatif karena menu sajian olahan ini bisa dihidangkan untuk menu makan harianmu lho. Berikut resep pindang santan cabai hijau yang rasanya gurih pedas. Pindang (Cue) bumbu kecap cabe ijo is one of the most popular of recent trending meals on earth. It's enjoyed by millions every day.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Pindang cabe ijo:
  1. Iris semua bahan sembari menggoreng ikan pindang sampai setengah matang
  2. Tumis semua bumbu smpak harum kecuali tomat.
  3. Suwir2 ikan pindang/cue lalu masukan lalu tumis tambahkan garam dan gula
  4. Masukan tomat. Tunggu sampai agak layu. Test rasa
  5. Sajikan.

It's simple, it is quick, it tastes delicious. They're fine and they look fantastic. Setelah itu masukkan ikan pindang, irisan cabe rawit, dan cabe ijo besar, aduk rata. Diamkan cabe hingga agak layu, koreksi rasa. Sayur pindang krecek cabe ijo siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan Pindang cabe ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved