Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan Pindang Cabe Hijau yang Sempurna

Corey Matthews   11/10/2020 09:37

Ikan Pindang Cabe Hijau
Ikan Pindang Cabe Hijau

Lagi mencari ide resep ikan pindang cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan pindang cabe hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan pindang cabe hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan pindang cabe hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ikan pindang suwir cabe ijo enak lainnya. Ikan Pindang Cabe Hijau Hari ini kehabisan ide menu masakan , tiap hari selalu harus mencari ide memasak masakan yang disukai keluarga tercinta. Selain itu ikan pindang juga sangat baik lho dikonsumsi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ikan pindang cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan Pindang Cabe Hijau menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ikan Pindang Cabe Hijau:
  1. Ambil Ikan pindang
  2. Ambil 5 siung bawang merah
  3. Sediakan 3 siung bawang putih
  4. Ambil 4 buah tomat hijau
  5. Sediakan 15 cabe hijau
  6. Sediakan Cabe rawit (sesuai selera)
  7. Siapkan Sereh
  8. Ambil Daun salam
  9. Gunakan Laos di geprek
  10. Ambil Gula
  11. Siapkan Garam

Anda juga bisa menambahkan sajian ini dengan beberapa buah cabe merah yang juga diiris serong untuk menambahkan warna dan juga rasa pedas terhadap sajian ini. Bersihkan ikan pindang buang isi di bagian dada dan kepala ikan lalu cuci, tiriskan dan di goreng. Potong kecil kecil cabai hijau, iris tomat,bawang putih dan bawang merah Panaskan wajan lalu tuang minyak goreng. Masukan bawang merah dan bawang putih yang di iris tipis tumis hingga harum Lalu.

Langkah-langkah membuat Ikan Pindang Cabe Hijau:
  1. Goreng ikan pindang
  2. Bawang merah, bawang putih, cabe hijau, cabe rawit, tomat di iris semua lalu ditumis. Masukan sereh, daun salam, laos.
  3. Tambahkan sedikit air lalu masukkan ikan pindang tambahkan gula, garam.
  4. Sajikan dengan nasi hangat. Selamat mencoba

Ikan Pindang adalah ikan yang sangat gampang ditemui di pasar-pasar Traditional. Matang dan angkat. ikan tenggiri cabai hijau siap dihidangkan. Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Tenggiri Cabe HIjau Terlezat, dengan begitu anda bisa hidangkan pada keluarga tercinta anda. Ikan Kembung Cabe Hijau Wuaa.isi freezer ku kok masih banyak stock bahan makanan.hihi. Cara membuat masakan ikan tongkol cabai hijau pedas enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan Pindang Cabe Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved