Cara Gampang Membuat Ikan pindang tumis cabe ijo yang Menggugah Selera

Erik Lloyd   19/06/2020 05:01

Ikan pindang tumis cabe ijo
Ikan pindang tumis cabe ijo

Sedang mencari ide resep ikan pindang tumis cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan pindang tumis cabe ijo yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan pindang tumis cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan pindang tumis cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ikan Tongkol Tumis Cabe Ijo enak lainnya. Coba deh resep ikan pindang ijo atau ikan pindang yang dimasak dengan cabe hijau. Bahkan jika anda tidak menyukai ikan pindang, anda bisa menggantinya dengan ikan asin, ikan lele, dll.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan pindang tumis cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan pindang tumis cabe ijo menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan pindang tumis cabe ijo:
  1. Siapkan 1 pack ikan pindang/rebus(8pcs)
  2. Siapkan 1 buah tahu cina
  3. Gunakan 10 buah cabe ijo
  4. Ambil 5 buah rawit oren
  5. Gunakan 4 siung bawang merah
  6. Gunakan 3 siung bawang putih
  7. Gunakan 1 buah tomat besar
  8. Sediakan 1 sdm kecap manis
  9. Gunakan secukupnya gula,garam
  10. Ambil 100 ml air/sesuai selera

Cooking with Chef Dai Recommended for you Masih memanfaatkan Ikan Pindang yang tersisa, aku buat tumis cabe hijau aja. Jika lagi ke pasar dan ketemu Pindang bagus memang suka kalap beli beberapa keranjang sekalian. Tapi karena memang suami suka, aku juga suka, jadi nggak pernah bosan di olah jadi apa aja Pindang itu. Setelah itu masukkan ikan pindang, tahu pong, cabe ijo dan cabe rawit, aduk-aduk sebentar, biarkan bumbu meresap dan kuah agak menyusut, koreksi rasa dan angkat.

Langkah-langkah membuat Ikan pindang tumis cabe ijo:
  1. Siapkan bahan,iris2 semua bahan.tahu dan ikan d goreng hingga matang
  2. Tumis bawang hingga harum,lalu masukkan cabe dan tomat masak hingga layu
  3. Tambahkan air,kecap aduk rata.masukkan ikan dan tahu.beri gula,garam,tes rasa.masak sebentar hingga bumbu meresap.sajikan

Pindang santan cabe hijau siap disajikan. Nah itulah dia resep pindang santan cabe hijau yang cocok untuk menu sajianmu bareng keluarga di rumah. Setelah itu masukkan ikan pindang, irisan cabe rawit, dan cabe ijo besar, aduk rata. Diamkan cabe hingga agak layu, koreksi rasa. Sayur pindang krecek cabe ijo siap disajikan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan pindang tumis cabe ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved