Resep 🐟Ikan pindang cabai hijau🐟 yang Lezat

Harriet Fisher   13/10/2020 09:17

🐟Ikan pindang cabai hijau🐟
🐟Ikan pindang cabai hijau🐟

Sedang mencari inspirasi resep 🐟ikan pindang cabai hijau🐟 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 🐟ikan pindang cabai hijau🐟 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 🐟ikan pindang cabai hijau🐟, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 🐟ikan pindang cabai hijau🐟 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Siapkan bumbu oseng dulu, iris tipis-tipis bawang merah dan bawang putih, lalu potong-potong cabai merah, cabai hijau, cabai rawit dan tomat hijau. Iris tipis laos jangan terlalu banyak. Bersihkan ikan pindang buang isi di bagian dada dan kepala ikan lalu cuci, tiriskan dan di goreng.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 🐟ikan pindang cabai hijau🐟 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 🐟Ikan pindang cabai hijau🐟 menggunakan 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 🐟Ikan pindang cabai hijau🐟:
  1. Siapkan 1 besek ikan pindang
  2. Siapkan 150 gr cabai hijau
  3. Ambil 2 buah tomat
  4. Ambil 3 siung bawang merah
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Ambil Minyak goreng
  7. Gunakan Garam
  8. Ambil Penyedap (bila suka)

Sebenarnya banyak sekali olahan ikan pindang , misalkan di buat pepes , hanya digoreng dengan telur dan masih banyak olahan ikan pindang lainnya. Kali ini akan saya olah ikan pindang ini menjadi Ikan pindang Cabe hijau , kesukaan suami sudah lama tidak masak menu ini 🙂 Berikut resepnya : IKAN PINDANG CABE HIJAU. resep :Ita Utomo. Gulai pindang cakalang cabai hijau Di Medan mencari bermacam ikan segar tidak akan sulit tetapi untuk mencari pindang.paling dapatnya pindang kembung. Jadi pindang ikan salai ini terkenal dengan cita rasa khas,.

Langkah-langkah membuat 🐟Ikan pindang cabai hijau🐟:
  1. Bersihkan ikan pindang buang isi di bagian dada dan kepala ikan lalu cuci, tiriskan dan di goreng.
  2. Potong kecil kecil cabai hijau, iris tomat,bawang putih dan bawang merah
  3. Panaskan wajan lalu tuang minyak goreng.
  4. Masukan bawang merah dan bawang putih yang di iris tipis tumis hingga harum
  5. Lalu masukkan cabai hijau dan tomat tumis sampai layu lalu masukan garam dan penyedap.
  6. Pindang goreng cabai hijau siap di hidangkan, d makan dengan nasi saja sudah enak.

Masukkan masukan daun salam, kaldu jamur, garam dan aduk hingga rata. Dan masukan cabai hijau dan cabai merah, aduk hingga rata," katanya. Setelah itu, tambahkan terasi, cabai merah giling, tomat merah dan tomat hijau dalam wajan tersebut dan tumis hingga rata. Tumis bumbu tumbuk kasar, daun jeruk, daun salam, serai, dan jahe sampai harum. Tambahkan tomat cabai hijau, dan cabai.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 🐟Ikan pindang cabai hijau🐟 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved