Cara Gampang Menyiapkan Asem-asem ikan pindang+cabe ijo+tomat ijo yang Enak Banget

Aiden Gilbert   26/08/2020 01:17

Asem-asem ikan pindang+cabe ijo+tomat ijo
Asem-asem ikan pindang+cabe ijo+tomat ijo

Sedang mencari ide resep asem-asem ikan pindang+cabe ijo+tomat ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asem-asem ikan pindang+cabe ijo+tomat ijo yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Tumis cabe+jahe+bawang merah+bawang putih tambahkan air,(aq suka kuahnya banyak) masukin ikan + tomat. Lihat juga resep Asem-asem ikan pindang enak lainnya. Ikan Pindang Cabe Hijau Hari ini kehabisan ide menu masakan , tiap hari selalu harus mencari ide memasak masakan yang disukai keluarga tercinta.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem-asem ikan pindang+cabe ijo+tomat ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asem-asem ikan pindang+cabe ijo+tomat ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asem-asem ikan pindang+cabe ijo+tomat ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Asem-asem ikan pindang+cabe ijo+tomat ijo menggunakan 10 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Asem-asem ikan pindang+cabe ijo+tomat ijo:
  1. Sediakan 6 bh Ikan pindang (goreng lalu pisahkan dr durinya)
  2. Siapkan 5 bj Cabe ijo besar
  3. Gunakan 5 bj Cabe merah kecil
  4. Siapkan Tomat ijo (aq banyakin 5)
  5. Sediakan Jahe geprek
  6. Sediakan 5 bj Bawang Merah
  7. Ambil 3 bj Bawang putih (di iris tipis)
  8. Sediakan Kecap manis
  9. Gunakan Air jeruk nipis 1/2 buah (aq lbh suka kecut lbh seger)
  10. Ambil Garam + masako ayam

Boleh tanya, di mana beli tomat ijo di Jerman? Tomat ijo gak ada di Jerman. Kalau musim panas saya berkebun nanam cabe sama tomat makanya punya tomat ijo ;-). Kalau Ati mau coba, silahkan sebentar lagi musim panas silahkan tanam di pot juga bisa.

Cara membuat Asem-asem ikan pindang+cabe ijo+tomat ijo:
  1. Tumis cabe+jahe+bawang merah+bawang putih tambahkan air,(aq suka kuahnya banyak) masukin ikan + tomat. Bumbui garam,masako ayam,perasan jeruk nipis+kecap manis.. masak sampai mendidih / sampai tomat ijo nya empuk.

Setelah itu masukkan ikan pindang, irisan cabe rawit, dan cabe ijo besar, aduk rata. Diamkan cabe hingga agak layu, koreksi rasa. Sayur pindang krecek cabe ijo siap disajikan. Dengan mencoba memasak sayur pindang krecek cabe ijo ini, dijamin deh kamu bakal ketagihan karena memang kelezatannya tidak bisa ditolak. Pindang sambal cabai ijo ini, bahkan bisa sangat lezat dan bikin nagih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asem-asem ikan pindang+cabe ijo+tomat ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved