Resep Ikan Pindang Cabe Hijau Belimbing Wuluh Anti Gagal

Seth Diaz   22/11/2020 19:23

Ikan Pindang Cabe Hijau Belimbing Wuluh
Ikan Pindang Cabe Hijau Belimbing Wuluh

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan pindang cabe hijau belimbing wuluh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan pindang cabe hijau belimbing wuluh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan Pindang Cabe Hijau Belimbing Wuluh enak lainnya. Ikan Pindang Cabe Ijo. ikan pindang (goreng buang durinya), bawang merah, bawang putih, cabe ijo, cabe merah, tomat ijo, kecap manis, gula jawa/merah Resep Ikan Pindang Cabe Hijau Cetar. Tumis Pindang Ikan Tongkol - Pindang ikan tongkol dimasak tumis dengan resep bumbu bercita rasa asem yang segar dari perpaduan tomat hijau dan belimbing sayur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan pindang cabe hijau belimbing wuluh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ikan pindang cabe hijau belimbing wuluh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan pindang cabe hijau belimbing wuluh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan Pindang Cabe Hijau Belimbing Wuluh memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan Pindang Cabe Hijau Belimbing Wuluh:
  1. Siapkan 4 buah ikan pindang
  2. Gunakan 7 buah cabe hijau
  3. Ambil 3 buah cabe merah keriting
  4. Gunakan 5 buah cabe rawit
  5. Siapkan 7 siung bawang merah
  6. Gunakan 7 siung bawang putih
  7. Gunakan 1 cm ruas jahe
  8. Sediakan 2 cm ruas lengkuas
  9. Siapkan 2 cm ruas kunyit
  10. Sediakan 3 buah belimbing wuluh /bisa diganti tomat hijau atau air asam
  11. Siapkan 3 lembar daun salam
  12. Gunakan Sedikit gula dan garam
  13. Ambil Minyak sayur untuk menumis
  14. Gunakan Minyak sayur untuk menggoreng ikan pindang nya

Cara Membuat Ikan Mas Dengan Bumbu Rujak Pedas - Bumbu rujak memang bisa dipadukan dengan beberapa jenis olahan masakan seperti ikan mas yang dibumbui dengan bumbu rujak juga akan kami olah disini. resep ikan mas yang satu ini akan membuat anda menjadi sangat praktis untuk membuat masakan dan bisa anda sajikan sebagai makanan yang utama sebagai lauknya. Pindang Cabe Hijau masak Pedas dan Mantap - Duration:. Asem-asem Bandeng - Belimbing Wuluh Khas Gresik. Selanjutnya masukkan ikan bandeng tunggu sampai mendidih dan empuk.

Cara menyiapkan Ikan Pindang Cabe Hijau Belimbing Wuluh:
  1. Cuci semua cabe potong sesuai selera, cabe rawit saya biarkan utuh karena tidak mau terlalu pedes. Cuci dan geprak lengkuas, jahe dan kunyit. Cuci daun dalam. Potong bawang merah tipis2 dan geprak lalu cincang bawang putih
  2. Siapkan wajan beri minyak biarkan panas lalu goreng ikan kira2 setengah matang atau hampir matang jangan terlalu kering. Angkat tiriskan
  3. Wajan beri sedikit minyak, tumis bawang putih sampai harum? Lalu bawang merah. Setelah itu masukkan lengkuas, jahe dan kunyit. Aduk sampai harum lalu masukkan cabe semua dan daun salam aduk rata beri air secukupnya. Aduk sebentar lalu masukkan ikan pindang nya. Diam kan 5 menit lalu masukkan belimbing wuluh nya. Beri gula sedikit dan garam sesuai selera. Biarkan sekitar 5 menit aduk perlahan koreksi rasa dan siap dihidangkan.

Setelah ikan empuk masukkan tomat, belimbing wuluh, cabai rawit, cabai hijau, garam dan gula masak dengan menggunakan api sedang. Jangan lupa beri penyedap rasa secukupnya. Aduk sampai berubah warna dan air mengering. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe hijau, dan serai sampai matang. Masak sampai mendidih. - Masukkan tomat merah, tomat hijau, air asam, daun kemangi dan daun bawang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan Pindang Cabe Hijau Belimbing Wuluh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved