Resep Ikan Pindang Cabe Hijau Cetar, Menggugah Selera

Christina Jensen   30/07/2020 03:00

Ikan Pindang Cabe Hijau Cetar
Ikan Pindang Cabe Hijau Cetar

Lagi mencari ide resep ikan pindang cabe hijau cetar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan pindang cabe hijau cetar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ikan Pindang Cabe Hijau Cetar. Memanfaatkan tanaman cabe hijau yg tumbuh subur di kebun mini belakang rumah,,sy bikin tumis pindang cabe hijau,,ennakkk👍👌,,di mamam pake nasi anget aahhh syedaaapp. Potong ikan pindang, ukuran sesuai selera.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan pindang cabe hijau cetar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan pindang cabe hijau cetar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ikan pindang cabe hijau cetar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ikan Pindang Cabe Hijau Cetar memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ikan Pindang Cabe Hijau Cetar:
  1. Sediakan 4 Ikan Pindang Ukuran kecil
  2. Siapkan 6 Siung Bawang Merah
  3. Siapkan 4 siung Bawang Putih
  4. Siapkan 7 Buah Cabe Rawit
  5. Sediakan Sesuai Selera Cabe Hijau Cabe Merah
  6. Sediakan 3 Buah Tomat Hijau (Bs pakai belimbing wuluh)
  7. Sediakan 1 Buah Tomat Merah
  8. Sediakan 2 Sdm Saos Tiram
  9. Gunakan 2 Sdm Kecap Manis
  10. Sediakan sesuai selera Garam Gula Penyedap Test rasa

Ikan pindang dimasak dengan cabe hijau telah siap untuk disajikan bersama dengan nasi putih. Tips: Untuk potongan ikan pindangnya bisa disesuaikan dengan selera anda masing-masing. Coba deh resep ikan pindang ijo atau ikan pindang yang dimasak dengan cabe hijau. Bahkan jika anda tidak menyukai ikan pindang, anda bisa menggantinya dengan ikan asin, ikan lele, dll.

Cara menyiapkan Ikan Pindang Cabe Hijau Cetar:
  1. Cuci bersih ikan pindang, lalu goreng, setelah itu buang duri dan potong2
  2. Rajang Bahan2, kupas pete
  3. Tumis Semua Sampai Harum dan layu, Masukinnya berurutan ya dari Bawang Putih dulu - Bawang Merah - Cabe - Tomat kalau sdh layu br masukan petai
  4. Pete sudah layu baru masukan ikan pindang, garam gula penyedap, aduk 3 menit, lanjut masukan kecap, aduk2, lalu beri air -+100ml, masukan saori tunggu 3-5menit, test rasa
  5. Ikan pindang siap disajikan beserta nasi anget

Untuk menu ini sendiri, anda akan menggunakan ikan, cabe hijau, pete, dan akan ditambahkan dengan urap sayur-sayuran. Ikan pindang sendiri mempunyai rasa yang enak dan gurih meski tanpa diberi b. Ikan Kepala Tongkol Goreng Dabu-Dabu Iris. Bakti Sarwendi; Ikan Tumis Ikan Warna-Warni. Bakti Sarwendi; Ikan Patin Panggang (Bakar) Bakti Sarwendi; Ikan Mujair Bakar Bumbu Ketumbar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ikan pindang cabe hijau cetar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved