Resep Ikan Pindang Cabe Hijau Anti Gagal

Steven McCormick   02/11/2020 14:19

Ikan Pindang Cabe Hijau
Ikan Pindang Cabe Hijau

Lagi mencari inspirasi resep ikan pindang cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan pindang cabe hijau yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan pindang cabe hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan pindang cabe hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ikan pindang suwir cabe ijo enak lainnya. Video ini berisi tutorial memasak ikan pindang cabe hijau. Ikan Pindang Cabe Hijau Hari ini kehabisan ide menu masakan , tiap hari selalu harus mencari ide memasak masakan yang disukai keluarga tercinta.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan pindang cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan Pindang Cabe Hijau memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ikan Pindang Cabe Hijau:
  1. Sediakan 6 ekor ikan pindang kecil, singkirkan tulangnya
  2. Gunakan 20 buah cabe kriting hijau, potong ±2 cm
  3. Ambil 5 buah bawang merah, potong jd 2-3 bagian
  4. Siapkan 1 buah tomat hijau kecil (sebesar bola pingpong), potong jd 8 bagian
  5. Siapkan 2 buah cabe rawit besar, iris
  6. Gunakan secukupnya garam (aq ½ sdt, sesuaikan selera saja)
  7. Siapkan secukupnya minyak untuk menggoreng
  8. Siapkan tambahan :
  9. Siapkan secukupnya tempe potong dadu
  10. Ambil sesuai selera kentang goreng wedges juga cocok utk ditambahkan

Tips: Untuk potongan ikan pindangnya bisa disesuaikan dengan selera anda masing-masing. Anda juga bisa menambahkan sajian ini dengan beberapa buah cabe merah yang juga diiris serong untuk menambahkan warna dan juga rasa pedas terhadap sajian ini. Bersihkan ikan pindang buang isi di bagian dada dan kepala ikan lalu cuci, tiriskan dan di goreng. Potong kecil kecil cabai hijau, iris tomat,bawang putih dan bawang merah Panaskan wajan lalu tuang minyak goreng.

Cara menyiapkan Ikan Pindang Cabe Hijau:
  1. Di penggorengan, panaskan minyak goreng, tumis cabe kriting hijau, b.merah, dan tomat hingga layu. Tandany b.merahnya warnanya sedikit memudar. Tiriskan, kemudian ulek halus sedikit kasar.
  2. Goreng ikan pindang dan tempe (mungkin dengan kentang juga) secara bergantian di penggorengan yang sama, tidak masalah menggunakan minyak bekas menggoreng cabe, bawang dan tomat tadi. Tiriskan.
  3. Tumis irisan cabe rawit sebentar, menggunakan minyak yg tdk terlalu banyak (2-3 sdm), tambahkan hasil ulekkan sambal td di penggorengan yang sama. Tumis sekitar satu menit dengan tambahan garam. Masukkan ikan dan tempe goreng, aduk rata, pastikan semua lauk terpapar sambalnya. Matikan api, angkat.
  4. Masakan siap disantap, dengan nasi panas nikmatnya pooool

Ikan Pindang adalah ikan yang sangat gampang ditemui di pasar-pasar Traditional. Matang dan angkat. ikan tenggiri cabai hijau siap dihidangkan. Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Tenggiri Cabe HIjau Terlezat, dengan begitu anda bisa hidangkan pada keluarga tercinta anda. Ikan Kembung Cabe Hijau Wuaa.isi freezer ku kok masih banyak stock bahan makanan.hihi. Cara membuat masakan ikan tongkol cabai hijau pedas enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan Pindang Cabe Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved