Resep Pisang goroho geprek colo rica kepala ikan Anti Gagal

Micheal Hicks   12/10/2020 18:04

Pisang goroho geprek colo rica kepala ikan
Pisang goroho geprek colo rica kepala ikan

Anda sedang mencari ide resep pisang goroho geprek colo rica kepala ikan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goroho geprek colo rica kepala ikan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goroho geprek colo rica kepala ikan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pisang goroho geprek colo rica kepala ikan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Pisang goroho geprek colo rica kepala ikan. Bukan orang manado namanya kalau makan gak pake sambel alias rica, apapun makanannya pasti pakai rica 🥰 apalagi makan pisang goreng sore-sore niqmatnya dicolo rica sambil seruput kopi hehhehee. Orang manado punya macam-macam rica loh sebagai.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pisang goroho geprek colo rica kepala ikan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pisang goroho geprek colo rica kepala ikan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pisang goroho geprek colo rica kepala ikan:
  1. Sediakan Pisang goroho
  2. Ambil Secukupnya minyak
  3. Ambil Secukupnya garam
  4. Siapkan Secukupnya kaldu jamur
  5. Sediakan Bahan rica:
  6. Siapkan 41 biji rica
  7. Ambil 5 siung bawang merah
  8. Sediakan 2 buah tomat
  9. Siapkan 1 kepala ikan kecil

Pisang ini digoreng dengan irisan yang tipis sehingga gurih untuk dimakan. Pisang goroho goreng dengan dabu roa kuliner Manado.. Cakalang Fufu, Ikan garam Pulo, Ikan Roa fufu/asap, Rica (cabe rawit) yg pedasnya ektrim , lemon cui untuk buah tangan. ku ke Jakarta. Kepala Salmon yang telah dibersihkan, direndam garam dan air.

Langkah-langkah membuat Pisang goroho geprek colo rica kepala ikan:
  1. Kupas pisang goroho dan panaskan minyak goreng.
  2. Goreng pisang yang masih utuh dengan api yang sedang saja agar dalamnya bisa masak dan jadi lembut. Kalau api kebesaran pisangnya bisa hancur saat digeprek karena luarnya udah cokelat tapi dalamnya belum masak.
  3. Angkat pisang yang sudah mulai kekuningan, geprek dengan cobek atau bisa juga pake sendok. Taburi sedikit garam diatasnya.
  4. Goreng kembali pisang yang sudah digeprek sampai kecoklatan atau kering. Hasilnya kriuk diluar tapi dalamnya lembut kok moms.
  5. Siapkan bahan rica atau sambalnya.
  6. Goreng bahan ricanya dengan api sedang. Kalau aku digoreng masing-masing. Kepala ikannya digoreng sampai kering ya biar gampang pas diulek atau ditumbuk.
  7. Ulek atau tumbuk rica sampai halus, tambahkan garam dan sedikit kaldu jamur. Siram dengan sedikit minyak panas kemudian campurkan.
  8. Pisang goroho geprek colo-colo rica ikan siap dinikmati 🥰

Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Geprek is Javanese term for "crushed" or "smashed", thus ayam geprek means "crushed chicken". It is quite similar to traditional East Javanese ayam penyet, as. Mi cakalang adalah sebuah mi kuah cakalang tradisional dari Manado, Sulawesi Utara, Indonesia. Mi kuah tersebut dikenal karena aroma ikan cakalangnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pisang goroho geprek colo rica kepala ikan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved