Cara Gampang Membuat Pisang Geprek yang Sempurna

Owen Barnes   06/08/2020 20:39

Pisang Geprek
Pisang Geprek

Sedang mencari ide resep pisang geprek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang geprek yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bunda Pisang Geprek, namanya, Pisang Geprek ini dibuat dengan cara digeprekterlebih dahulu sebelum digoreng. Kemudian masukan ke dalam adonan yang terdiri dari kayu bubuk manis, air dan Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy. Rasakan sensasi lembutnya pisang dan renyah di bagian luarnya yang membuat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang geprek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pisang geprek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pisang geprek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pisang Geprek memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pisang Geprek:
  1. Gunakan 1 sisir pisang raja
  2. Gunakan 2 bungkus Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy (75gr)
  3. Sediakan 1 sendok teh kayu manis bubuk
  4. Ambil 200 ml air
  5. Ambil secukupnya minyak goreng
  6. Siapkan secukupnya susu kental manis
  7. Siapkan secukupnya meses
  8. Sediakan secukupnya keju

To get started with this recipe, we have to first prepare a few components. Lihat juga resep Pisang kepok geprek enak lainnya. Pisang Geprek, kreasi olahan pisang yang menggoda untuk segera dicoba. Pisang merupakan buah yang banyak disukai orang karena rasanya yang manis dan banyak manfaatnya untuk tubuh.

Cara membuat Pisang Geprek:
  1. Campurkan Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy, kayu manis bubuk dan air, aduk rata.
  2. Kupas pisang dan pipihkan dengan menggunakan talenan.
  3. Celupkan pisang pipih ke dalam adonan basah, goreng dalam minyak panas.
  4. Goreng hingga berwarna kecokelatan dan mengapung. Angkat dan tiriskan.
  5. Sajikan Pisang Geprek dengan susu kental manis, meses dan keju parut.

Seperti namanya, Pisang Geprek ini dibuat dengan cara digeprek. Kemudian masukan ke dalam adonan yang terdiri dari kayu bubuk manis, air dan Kobe Tepung Pisang Goreng. Pisang geprek crispy ini bikinnya gampang dan bahannya juga sederhana, selamat mencoba ya. #pisangcrispy #pisang geprek #resepsederhana #reseppraktis #resepr. Disebut pisang geprek karena memang salah satu proses pembuatannya adalah dengan cara digeprek. Pembuatan pisang geprek sendiri sangat mudah, bahkan siapapun bisa membuatnya sendiri di rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pisang geprek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved