Resep Nasi Uduk Hijau Ricecooker yang Enak

Glen Bush   25/11/2020 20:26

Nasi Uduk Hijau Ricecooker
Nasi Uduk Hijau Ricecooker

Sedang mencari ide resep nasi uduk hijau ricecooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk hijau ricecooker yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk hijau ricecooker, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk hijau ricecooker yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi Uduk is an Indonesian style steamed rice dish originally from Jakarta, Indonesia's capital. We can find Nasi Uduk sold in roadside stalls in Jakarta which open exclusively in the morning, noon, or night, depending on the demographic of the surrounding areas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi uduk hijau ricecooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Uduk Hijau Ricecooker memakai 43 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Uduk Hijau Ricecooker:
  1. Gunakan bahan nasi uduk hijau :
  2. Gunakan Beras
  3. Gunakan daun pandan/daun suji/bayam/sawi (me sawi)
  4. Gunakan air
  5. Sediakan santan kental
  6. Sediakan daun salam
  7. Gunakan serai
  8. Sediakan daun jeruk
  9. Ambil garam
  10. Ambil gula pasir
  11. Ambil bahan orek tempe teri :
  12. Sediakan tempe, potong2 lalu goreng
  13. Siapkan ikan teri goreng
  14. Gunakan bawang merah
  15. Sediakan bawang putih
  16. Sediakan lengkuas
  17. Sediakan cabai merah,iris tipis
  18. Siapkan daun salam
  19. Ambil Minyak untuk menggoreng
  20. Sediakan Bumbu,
  21. Ambil gr gula merah, iris halus
  22. Sediakan garam
  23. Gunakan kecap manis
  24. Sediakan merica bubuk
  25. Gunakan air asam jawa
  26. Sediakan bahan mie goreng :
  27. Siapkan mir telur kuning
  28. Siapkan telur ayam
  29. Sediakan bawang merah
  30. Sediakan bawang putih
  31. Gunakan bakso,iris
  32. Siapkan pokcoy/sawi hijau
  33. Ambil seledri
  34. Siapkan daun bawang
  35. Sediakan minyak untuk menumis
  36. Gunakan Bumbu,
  37. Ambil saus tiram
  38. Gunakan kecap inggris
  39. Sediakan kecap asin
  40. Siapkan kecap manis
  41. Siapkan merica bubuk
  42. Ambil gula pasir
  43. Ambil garam

My Mom still use that method to make her nasi uduk. Nasi Uduk Rice Cooker - Dari semua nasi-nasian khas Indonesia yang paling sering Cara memasak nasi uduk rice cooker ini seperti memasak nasi pada umumnya Dan beri jus daun pandan atau daun suji untuk hasil nasi uduk warna hijau, dan bunga talang. How to Store Salak Fruit in Refrigerator Resep Nasi Liwet Kukus Mudah. Nasi uduk secara harfiah berarti "nasi campur" dalam dialek Betawi, terkait dengan istilah aduk Indonesia ("campuran"). nasi uduk adalah nasi betawi indonesia yang dikukus yang dimasak dengan sajian santan kelapa yang berasal dari jakarta, yang bisa banyak ditemukan di seluruh negeri.

Cara membuat Nasi Uduk Hijau Ricecooker:
  1. Cara Membuat Nasi Uduk : 1. Blender daun hijau dengan air secukupnya (ambil dari takaran 550ml air), lalu saring, peras daunnya dan sisihkan. 2. Cuci bersih beras, masukkan ke dalan rice cooker, tuang santan kental, air hijau dan sisa air. 3. Tambahkan daun salam, serai, daun jeruk, gula, dan garam. Aduk-aduk hingga rata. 4. Set rice cooker ke mode memasak, tunggu hingga matang. 5. Nasi uduk hijau siap disajikan bersama irisan telur dadar, mie goreng dan orek tempe.
  2. Cara Membuat Orek Tempe Teri : 1. Iris bawang merah, bawang putih dan lengkuas, lalu tumis bersama daun salam hingga wangi masukkan cabai merah masak hingga layu. 2. Beri bumbu aduk rata masak dengan api kecil hingga gula merah larut sedikit mengental. 3. Masukkan tempe dan ikan teri aduk rata. 4. Masukkan air asam jawa, masak kembali hingga tempe benar-benar kering.
  3. Cara Membuat Mie : 1. Rebus mie sampai matang tapi jgn terlalu lembek, angkat dan tiriskan. Beri 2sdm kecap manis dan 2sdm minyak sayur, aduk rata, sisihkan. 2. Panaskan minyak, masukkan kocokan telur, buat orak-arik,sisihkan. 3. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum masukkan bakso lalu masukkan mie aduk rata dan beri bumbu. Tambahkan sayur aduk hingga rata. Angkat

Membuat nasi uduk dengan rice cooker merupakan cara memasak yang paling mudah dan praktis. Masak sampai matang, setelah tombol 'cook' mati, aduk rata nasi pelan-pelan lalu tutup lagi sebentar. Bisa juga masak nasi uduk untuk dikukus, setelah masak. Ngidam nasi uduk tetapi tak ada yang jualan? Yuk coba buat sendiri di rumah menggunakan rice cooker, sangat mudah dibuat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk hijau ricecooker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved