Cara Gampang Membuat BEKAL SUAMI (Nasi Uduk Bakar Isian Ayam Jerit, Tempe Tahu Bakar Pedas, Sambal Matah, Lalapan) Anti Gagal

Jeremiah Black   11/09/2020 19:30

BEKAL SUAMI (Nasi Uduk Bakar Isian Ayam Jerit, Tempe Tahu Bakar Pedas, Sambal Matah, Lalapan)
BEKAL SUAMI (Nasi Uduk Bakar Isian Ayam Jerit, Tempe Tahu Bakar Pedas, Sambal Matah, Lalapan)

Sedang mencari inspirasi resep bekal suami (nasi uduk bakar isian ayam jerit, tempe tahu bakar pedas, sambal matah, lalapan) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bekal suami (nasi uduk bakar isian ayam jerit, tempe tahu bakar pedas, sambal matah, lalapan) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bekal Suami simpel dan sederhana enak lainnya. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi enak lainnya. Resep 'nasi bakar ayam' paling teruji.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bekal suami (nasi uduk bakar isian ayam jerit, tempe tahu bakar pedas, sambal matah, lalapan), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bekal suami (nasi uduk bakar isian ayam jerit, tempe tahu bakar pedas, sambal matah, lalapan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bekal suami (nasi uduk bakar isian ayam jerit, tempe tahu bakar pedas, sambal matah, lalapan) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat BEKAL SUAMI (Nasi Uduk Bakar Isian Ayam Jerit, Tempe Tahu Bakar Pedas, Sambal Matah, Lalapan) memakai 27 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan BEKAL SUAMI (Nasi Uduk Bakar Isian Ayam Jerit, Tempe Tahu Bakar Pedas, Sambal Matah, Lalapan):
  1. Siapkan Nasi Uduk :
  2. Gunakan daun pisang
  3. Sediakan beras
  4. Siapkan santan (saya menggunakan merk kara)
  5. Sediakan serai geprek
  6. Ambil daun salam
  7. Ambil garam
  8. Siapkan Ayam Jerit :
  9. Ambil dada Ayam (Dibuat kriuk ala K*C dgn tepung serbaguna). Lalu suwir tipis2
  10. Gunakan bawang merah
  11. Sediakan bawang putih
  12. Ambil cabai rawit hijau
  13. Gunakan daun seledri
  14. Ambil daun bawang
  15. Ambil sach bumbu dasar merah instan
  16. Sediakan Gula, garam, lada, penyedap
  17. Gunakan Tempe Tahu Bakar Pedas :
  18. Siapkan tempe
  19. Siapkan tahu kuning
  20. Siapkan sach bumbu dasar merah (sisaan dari bumbu ayam jerit)
  21. Gunakan Kecap
  22. Sediakan Sambal Matah :
  23. Siapkan cabai rawit
  24. Sediakan bawang merah
  25. Sediakan bawang putih
  26. Sediakan Perasan jeruk nipis
  27. Siapkan Garam

Resep nasi bakar spesial dan enak dengan paduan daging ayam sudah banyak ditemukan di jalan atau tempat makan sekitar rumah Kita. Berikut cara membuat nasi bakar ayam suwir yang bisa Anda coba praktekkan di rumah. Cara membuat resep nasi bakar ayam dengan teri spesial bumbu pedas. Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar.

Cara menyiapkan BEKAL SUAMI (Nasi Uduk Bakar Isian Ayam Jerit, Tempe Tahu Bakar Pedas, Sambal Matah, Lalapan):
  1. AYAM JERIT : (Rajang bawang merah, bawang putih, daun seledri, daun bawang, cabai. Tumis bersama bumbu instan. Masukan suwiran ayam kedalam tumisan. Aduk2, beri gula garam lada penyedap secukupnya. Koreksi rasa, jika sudah pas, ayam siap untuk dijadikan isian nasi bakar).
  2. NASI UDUK BAKAR (Setelah beras di cuci, tanak seperti biasa dalam magic com dengan campuran air 1 ruas jari, santan 1/4 bungkus, garam secukupnya, serai, dan daun salam. Setelah matang ambil 1 centong nasi, tata diatas lembaran daun pisang. Tiriskan sebentar, lalu ditengah2 nasi kita isi ayam jerit yg telah kita masak sebelumnya. Bungkus rapat, panggang diatas teflon. Hingga daun pisang berubah warna, dan harum. Nasi bakar, siap untuk dibawa bekal)
  3. TEMPE TAHU BAKAR (Iris tempe dan tahu dengan ketebalan sesuai selera, lalu lumuri dengan bumbu dasar merah. Panggang tempe tahu diatas teflon, olesi kecap saat membolak balikan. Jika sudah matang, sisihkan)
  4. Untuk sambal matahnya, cukup rajang cabai rawit, vawang merah putih, tomat (kalau ada), perasan jeruk nipis, sedikit garam, lalu tuang minyak panas kedalamnya, aduj2 hingga merata.
  5. Menu bakaran kita, siap untuk kita bawa buat bekal suami, dilengkapi dengan irisan lalapan timun dan tomat. ❤

Salah satu variasi dari resep nasi bakar ini sangat populer dan disukai oleh kebanyakaan masyarakat Indonesia. Selain ayam goreng, kamu bisa mengolahnya jadi ayam kecap Singapura. Ayam kecap yang manis pedas dibuat dengan campuran kecap manis dan soy sauce. Teksturnya empuk dengan paduan nasi putih dan juga sambal. Yuk, lihat resepnya di sini supaya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bekal suami (nasi uduk bakar isian ayam jerit, tempe tahu bakar pedas, sambal matah, lalapan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved