Resep Nasi uduk, Enak Banget

Ella Greene   05/08/2020 22:14

Nasi uduk
Nasi uduk

Sedang mencari ide resep nasi uduk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nasi uduk beras merah siap disantap. Lihat juga resep Nasi uduk warna warni enak lainnya. Nasi uduk is one of numerous Indonesian rice-based dishes.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi uduk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi uduk menggunakan 15 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi uduk:
  1. Sediakan beras
  2. Ambil santan kara di campur air secukupnya untuk memasak nasi
  3. Siapkan batang sereh geprek
  4. Siapkan daun salam
  5. Ambil daun pandan ikat simpul
  6. Ambil Bahan kremesan :
  7. Gunakan tepung tapioka
  8. Siapkan baking powder
  9. Gunakan tepung beras
  10. Ambil kuning telur
  11. Siapkan air matang
  12. Sediakan santan instan
  13. Sediakan kaldu ayam
  14. Gunakan bawang putih bubuk
  15. Sediakan gula

Aromanya pun punya ciri khas tersendiri dan sangat harum. Ini karena nasi uduk dimasak setengah. Resep Nasi Uduk Betawi - Makanan khas Betawi ini cocok sekali dijadikan menu sarapan. Nasi uduk ini mempunyai citarasa yang gurih karena dimasak bersama santan dan bumbu rempah seperti.

Cara menyiapkan Nasi uduk:
  1. Cuci bersih beras, lalu masukan air santan secukupnya seperti memasak nasi lalu masukan daun salam, daun pandan dan btg sereh masak dengan rice cooker
  2. Bahan kremesan : campur smw bahan jadi 1 aduk rata lalu saring, masukan dlm botol aqua yg sudah di bolongi tutup nya, atau boleh pakai tangan celup kedlm adonan lalu di putar di atas wajan berisi minyak panas lalukan sampai 4 -5 kali. Minyak harus panas dlu ya.

Nasi Uduk or Scented Coconut Rice from Jakarta (Betawi) is a great pair with Ayam Nasi Uduk. Resep Nasi Uduk - Bingung menentukan menu sarapan atau jenuh dengan menu yang sama Nasi uduk adalah solusinya. Menu ini sudah komplit dengan bumbu rempah pilihan yang khas dengan. Resep nasi uduk betawi paling enak dan komplit. Nasi uduk juga termasuk resep masakan jawa, hal ini karena kita menemukan berbagai macam nasi uduk pada setiap daerah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi uduk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved