Bagaimana Membuat Nasi Uduk Kuning (rice cooker) yang Enak Banget

Zachary Stewart   20/07/2020 13:55

Nasi Uduk Kuning (rice cooker)
Nasi Uduk Kuning (rice cooker)

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk kuning (rice cooker) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk kuning (rice cooker) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kenapa sih kalau masak nasi kuning, nasi uduk atau liwet dalam rice cooker suka tidak matang berasnya? Apa sih tips nya? - Setelah matang, buka rice cooker dan tuang santan kental. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk kuning (rice cooker), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi uduk kuning (rice cooker) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi uduk kuning (rice cooker) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Uduk Kuning (rice cooker) menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Uduk Kuning (rice cooker):
  1. Ambil beras
  2. Siapkan Air (seperti memasak nasi biasa)
  3. Sediakan santan kara (65ml)
  4. Ambil daun salam
  5. Ambil daun jeruk purut
  6. Siapkan sereh
  7. Ambil Garam
  8. Sediakan Penyedap rasa (optional)
  9. Siapkan bawang merah
  10. Sediakan bawang putih
  11. Gunakan kunyit
  12. Siapkan minyak goreng

The turmeric rice is usually stuffed into a cone-shape mould to make nasi tumpeng. Kemudian jadi banyak yang request Nasi Uduk Rice Cooker. Nih saya share hari ini ya. Cara nya mirip dengan nasi kuning kok, lebih simple malah. - Masukkan beras ke dalam rice cooker bersama dengan air, kaldu ayam bubuk, garam, kaldu bubuk, daun salam, dan daun pandan.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Uduk Kuning (rice cooker):
  1. Cuci bersih beras.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan kunyit. Tumis hingga harum.
  3. Masukan semua bahan dan tumisan bumbu ke dlm rice cooker. Masak seperti memasak nasi biasa.
  4. Setelah matang, siap di sajikan bersama bahan pelengkap lain..

Caption: Nasi Kuning for special occasion such as birthday, prepared by Local Guide @indahnuria. In Indonesia, we have a tradition of preparing nasi tumpeng or cone-shaped rice made of Nasi Uduk or Nasi Kuning. Usually, it is garnished with so many additional yummy plates of fried chicken, potato. Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated. The rice needs to be half cooked in a pot on a stove, and then transfer to a steamer to finish the cooking process.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi uduk kuning (rice cooker) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved