Resep Nasi uduk komplit (kuning) fiber creme, Lezat Sekali

Susie Ray   18/08/2020 19:42

Nasi uduk komplit (kuning) fiber creme
Nasi uduk komplit (kuning) fiber creme

Sedang mencari inspirasi resep nasi uduk komplit (kuning) fiber creme yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk komplit (kuning) fiber creme yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hari ini kita akan berbagi resep membuat nasi uduk mudah. @ineedrice_id X @fibercreme , nasi uduknya pulen dan gurih, pokonya enak banget dimakan sama sayur apapun, dijamin ketagihan ! contek resepnya yuk ! Nasi uduk komplit (kuning) fiber creme. Sy sama suami hobi nasi uduk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk komplit (kuning) fiber creme, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi uduk komplit (kuning) fiber creme enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi uduk komplit (kuning) fiber creme sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi uduk komplit (kuning) fiber creme memakai 29 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi uduk komplit (kuning) fiber creme:
  1. Ambil Beras 2 cup uk. Beras
  2. Siapkan Air sekiranya saja seperti masak nasi biasanya
  3. Siapkan Garam
  4. Gunakan sedeng Serai
  5. Sediakan Daun salam
  6. Gunakan Daun jeruk 3 helai batang tengah nya di buang
  7. Gunakan Fiber creme
  8. Ambil Kunyit bubuk
  9. Siapkan ↪️Buat bihun jagung
  10. Ambil Bihun jagung sbgkus
  11. Siapkan Wortel (iris tipis sperti pentol korek)
  12. Siapkan Bawang putih dan lada hitam 1/2 sdt giling halus
  13. Ambil Kecap manis dan asin untuk marinase
  14. Siapkan Garam dan kaldu jamur
  15. Sediakan ↪️Sambel cengek
  16. Gunakan Cabe merah
  17. Sediakan bawang putih
  18. Gunakan bawang merah
  19. Sediakan Cabe rawit kl mau pedes
  20. Siapkan Garam gula kaldu jamur
  21. Sediakan Asem jawa di campur air sekelingking kecil udek di dlm air ambil airnya saja nanti
  22. Ambil Gula merah di potong sisir
  23. Sediakan Tempe
  24. Gunakan Tempenya di potong biasa memanjang atau dadu
  25. Gunakan Minyak goreng
  26. Gunakan Telur orak arik
  27. Sediakan Telur
  28. Ambil Garam
  29. Siapkan Kaldu jamur

Coconut Rice Plate (Nasi Uduk Komplit). Resep Nasi Uduk komplit Nasi uduk adalah salah satu varian nasi yang banyak kita temui di seluruh penjuru tanah air. Rasanya yang gurih, membuat banyak sekali lauk yang cocok untuk dipadukan dengan nasi uduk ini. Nasi uduk tentu berbeda dengan nasi biasa baik dari rasa maupun.

Langkah-langkah membuat Nasi uduk komplit (kuning) fiber creme:
  1. ↪️ memasak nasi kuning seperti masak nasi biasa. Masukkan semua bahan kedalam rice cooker. Fiber creme nya campur dgn air dulu aduk rata baru campur di bahan nasi tadi. Lalu masak, setelah masak, tunggu 15menit baru di udek dan bisa langsung makan
  2. ↪️Tumis bihun; bihun di rebus skitar 2menit tiriskan dlm wadah tambah kecap manis 1-2sdm kecap asin 1sdm aduk diamkan beberapa saat.
  3. Tumis bawang putih yg di haluskan dgn sdikit minyak, masukkan wortel aduk diamkan sbntar. Masukkan bihun tadi tambahkan garam dan kaldu jamur atau penyedap lainnya secukupnya, icip rasa. Sudah pas matikan kompor angkat dan sajikan.
  4. ↪️ sambel cengek; blender halus bawang putih bawang merah cabe kasih air dikit. Lalu Tumis dgn mentega dan minyak di campur hingga mengeluarkan minyak cabe sekitar 3menitan api kecil. Masukkan air asam jawa dan gula merah aduk rata. Masukkan garam gula kaldu jamur secukupnya. Tes rasa jgn lupa. Masak hingga sambelnya seperti berkaramel. Sajikan
  5. Tempe nya potong lalu goreng seperti biasa hingga kecoklatan. Bisa di tambah kacang dan teri medan ya goreng semua
  6. Telurnya di campur semua bahan masak hingga matang seperti telur dadar. Setelah masak potong2
  7. ↪️ sajikan semuanya di piring tata sesuai keinginan. Jgn lupa pake krupuk biar makin mantulll😁

Siapa yang tidak doyan dengan nasi uduk? Makanan khas Betawi ini paling enak disajikan sebagai menu sarapan atau makanan pendamping pecel. Resep nasi uduk betawi paling enak dan komplit. Nasi uduk juga termasuk resep masakan jawa, hal ini karena kita menemukan berbagai macam nasi uduk pada setiap daerah. Cita rasa gurih nasi uduk lebih terasa sehingga akan membuat anda ketagihan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi uduk komplit (kuning) fiber creme yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved