Bagaimana Membuat Tempe Goreng Tepung, Enak

Chester Norman   01/08/2020 08:29

Tempe Goreng Tepung
Tempe Goreng Tepung

Sedang mencari inspirasi resep tempe goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng tepung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Minggu ini seru seruan lagi bareng #Cookpadcommunity_Kalbar, namanya #RecookMenyadik. Iyaa, karena kami baru berkenalan dengan saudara baru lewat grup komunitas, sekalian memperkaya resep di akun Cookpad juga. Tempe goreng tepung atau kalau di Semarang disebut Mendoan ini jadi salah satu makanan favorit keluarga saya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tempe goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tempe goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tempe Goreng Tepung memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tempe Goreng Tepung:
  1. Gunakan 1/2 potong tempe
  2. Ambil 3 batang daun bawang
  3. Siapkan 150 gram tepung terigu
  4. Ambil 1/3 sdt garam
  5. Ambil 1/3 sdt Royco
  6. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  7. Sediakan Minyak untuk menggoreng
  8. Siapkan Air secukupnya untuk adonan

Resep Cara Membuat Tempe Goreng Tepung renyah tahan lama. berbeda dengan mendoan yang lembek, Kiat bumbu bikin garing kriuk tanpa alasan. Resep Juna Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak. Depan; Depan » Tempe » Resep Cara Membuat Tempe. Tempe goreng ini sedap dimakan petang petang dan dicicah dengan sambal kicap.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe Goreng Tepung:
  1. Siapkan semua bahan. Iris tipis tempe, ukuran bisa sesuai selera. Iris daun bawang.
  2. Campurkan tepung, garam, royco, dan ketumbar bubuk. Tambahkan air dan buat adonan hingga kekentalannya pas. Tambahkan daun bawang dan aduk kembali sampai merata.
  3. Panaskan minyak. Goreng tempe sampai kuning kecoklatan. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Tapi hari ini, saya meratahnya begitu sahaja. Boleh rujuk sambal kicap sedap di SINI. Gunakan tepung jagung atau tepung beras agar tempe goreng selalu renyah. Tuang tempe goreng di atas piring saji dan hidangkan selagi hangat bersama dengan sambal kecap manis. Demikian langkah penyajian masakan tempe dari resep tempe goreng enak dan gurih kreasi ala dapur rumah untuk keluarga tercinta.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tempe Goreng Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved