Resep Tempe goreng mercon Anti Gagal

Nina Maldonado   27/10/2020 17:43

Tempe goreng mercon
Tempe goreng mercon

Anda sedang mencari inspirasi resep tempe goreng mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe goreng mercon yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng mercon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tempe goreng mercon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Tempe merupakan bahan makanan khas Indonesia yang bisa kamu temukan di mana-mana. Gak hanya murah, tetapi rasanya pun sangat lezat. Coba deh bikin tempe goreng mercon yang lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tempe goreng mercon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tempe goreng mercon menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe goreng mercon:
  1. Gunakan 1 papan tempe
  2. Siapkan 2 bawang merah
  3. Sediakan 1 bawang putih
  4. Gunakan 1 buah tomat
  5. Siapkan 7 cabe rawit hijau
  6. Ambil 4 cabe merah keriting
  7. Gunakan 5 sdm tepung terigu
  8. Gunakan 1/2 sdm tepung maizena
  9. Sediakan 100 cc air

Kalau kamu pencinta makanan pedas, harus banget cobain tempe mercon. Gak perlu repot mencarinya di kafe atau restoran. Kamu bisa coba membuatnya sendiri di rumah, kok! Bahan-bahannya mudah ditemukan, bikinnya pun gampang.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe goreng mercon:
  1. Iris tempe bagian pertama tidak putus dan bagian kedua putus membentuk celah ditengah untuk isian.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, cabe rawit hijau dan tomat.
  3. Tumis bumbu halus hingga masak.
  4. Isi tempe yang telah di potong.
  5. Campur tepung terigu, tepung maizena dan air. Celupkan tempe yang telah di isi pada tepung lalu goreng hingga coklat keemasan.

Tempe yang di isi sambal mercon, dibalut tepung dan di goreng garing! Cemilan yang bakal bikin kamu susah buat berhenti makan deh! Untuk resep-resep menarik lainnya silahkan unduh aplikasi kami di. Setelah itu, goreng hingga tepungnya berubah warna. *Note: untuk mendapatkan tempe yang matang secara mata, gunakan api kecil untuk menggorengnya. Itulah cara mudah membuat tempe goreng mercon.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tempe goreng mercon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved