Resep Nasi Kuning (Uduk) yang Bikin Ngiler

Maud Miller   23/11/2020 18:53

Nasi Kuning (Uduk)
Nasi Kuning (Uduk)

Lagi mencari inspirasi resep nasi kuning (uduk) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kuning (uduk) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Untuk bumbu nasi kuning dan cara membuatnya memang hampir sama, walaupun ada beberapa perbedaan sedikit di antara kedua macam resep masakan Indonesia tersebut. Penyajian nasi kuning yang spesial pun cukup terbilang mudah, akan tetapi tetap saja berkualitas. Kelezatan nasi tumpeng bisa Anda nikmati dan cocok untuk di coba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kuning (uduk), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi kuning (uduk) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi kuning (uduk) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Kuning (Uduk) memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Kuning (Uduk):
  1. Sediakan beras
  2. Gunakan air
  3. Ambil santan (saya pakai merk Bumas)
  4. Ambil minyak goreng untuk menumis
  5. Ambil sereh
  6. Siapkan daun pandan
  7. Ambil daun salam
  8. Gunakan daun jeruk purut
  9. Gunakan lengkuas
  10. Sediakan Bumbu halus :
  11. Gunakan bawang merah
  12. Ambil bawang putih
  13. Siapkan kunyit
  14. Gunakan garam

Resep nasi kuning - Siapa yang tak kenal nasi kuning? Makanan khas Indonesia ini terbuat dari beras yang diberi kunyit untuk menghasilkan warna kuning dan dimasak. Nasi kuning adalah sebuah hidangan nasi berwarna kuning tradisional dalam masakan-masakan Spanyol, Kuba,, Peru, Karibia, Filipina, Afganistan, Sri Lanka, Afrika Selatan dan Indonesia. Klik Subscribe/ langganan untuk mendapatkan informasi Video terbaru.

Langkah-langkah membuat Nasi Kuning (Uduk):
  1. Cuci beras sampai bersih. Sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan kunyit.
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya hingga wangi. Masukkan salam, sereh, lengkuas, daun pandan aduk rata. Masukkan santan dan sedikit air.
  4. Tempatkan beras di wadah magicom, masukkan bumbu yg sudah ditumis. Tambahkan air hingga 1 buku jari lebih sedikit. Nyalakan tombol cook di magicom, tunggu sampai matang.

SARAPAN PAGI - Nasi Kuning (Uduk) Manado yang Sedap dengan Pelengkap Ikan Cakalang. Nasi kuning merupakan salah satu jenis nasi yang biasa banyak digunakan untuk sebuah acara. Manfaat dari nasi ini sangatlah banyak sekali bagi kesehatan. Nasi uduk kuning yang bercita rasa rempah yang khas dan enak bisa anda hadirkan di tengah keluarga anda. Selain itu untuk menambah hidangan yang istimewa anda dapat melengkapinya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi kuning (uduk) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved